Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 20 Des 2015 09:59 WIB ·

Sempat Bentrok, Pelantikan DPW FPI Purwakarta Tetap Kondusif


 Sempat Bentrok, Pelantikan DPW FPI Purwakarta Tetap Kondusif Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID, PURWAKARTA-Meski sempat terjadi bentrok antara masa Front Pembela Islam (FPI) dengan Forum Masyarakat Sunda Purwakarta, pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) FPI Purwakarta berjalan kondusif. Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab tiba di lokasi pelantikan bersama rombongan Sabtu (19/12/2015) malam dikawal petugas kepolisian dari Polres Purwakarta dan Polda Jabar.

Habib Rizieq tiba disambut sholawat Badar ribuan jamaah yang sudah sejak Sabtu petang menunggu kehadiran ulama besar FPI ini. Habib Rizieq juga disambut jamaah dengan lantunan “Marhaban ya Mujahid” oleh ribuan jamaah. Tidak sendiri Habib Rizieq datang bersama ulama Jawa Barat, KH Muhammad Husni Thamrin.

 

“Terima kasih atas kedatangan dua guru kami tercinta,” ucap pembawa acara pelantikan DPW FPI Purwakarta di mimbar pelantikan.

 

Ketua DPW FPI Purwakarta, Syahid Joban sesaat sebelum tibanya Habib Rizieq sendiri mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang telah sedia mendukung jalannya pelantikan pengurus. Tidak saja kepada Yayasa As-Solihin yang menjadi lokasi pelantikan, Syahid Joban juga berterima kasih kepada petugas kepolisian yang sudah menjaga ketat agar pelaksanaan pelantikan tetap kondusif dan aman. Syahid lantas mengajak jamaah agar tidak terprovokasi oleh masa lain yang ingin menghadang jalannya acara pelantikan pengurus FPI Purwakarta.

 

“Siap melaksanakan damai dan kondusivitas di Purwakarta,” kata Syahid Joban saat sambutan.

 

Walaupun FPI tetap menyayangkan penyambutan pelantikan dan ceramah Maulid Nabi yang digelar FPI jauh dari kesan cukup. Alasannya lokasi pelantikan berada tepat disamping rel kereta api yang setiap saat jamaah harus waspada bila ada kereta lewat.

 

“Kepingin menjamu habibuna Habib Rizieq Syihab, betapa tidak pedulinya Purwakarta akan pengajian, tiap detik tidak lepas dari rongrongan,” ucap pembaca acara.

 

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, PLN Purwakarta Siapkan 8 SPKLU di Tol Cipularang dan Cipali

27 Maret 2024 - 17:25 WIB

KWT Purwakarta Bagikan Takjil Sayuran Segar Kepada Warga

26 Maret 2024 - 21:09 WIB

Dedi Mulyadi Puji Kualitas Pelayanan PLN Purwakarta

25 Maret 2024 - 21:28 WIB

RAPIM Purwakarta Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran

20 Maret 2024 - 18:52 WIB

Tradisi Ekstrim, Ngabuburit di Perlintasan KA Plered Purwakarta

17 Maret 2024 - 22:01 WIB

Cetak Santripreneur, Ponpes Miftahul Huda Alburhany, Plered Purwakarta Sukses Membuat Furniture

17 Maret 2024 - 00:15 WIB

Trending di Purwakarta