Produk

Cara Ekstrim Menghilangkan Bau Badan yang Jarang Diketahui Orang

gambar: iStock

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Sebagian orang yang memiliki masalah dengan bau badan mungkin akan sangat merasa tidak nyaman saat banyak beraktifitas di luar ruangan, bahkan jika diteruskan malah akan minder. Karenannya tidak jarang dari mereka mencari cara menghilankan bau badan.

Memiliki bau badan kadang sangat mengganggu aktifitas harian, biasanya untuk menutupi bau badan seseorang akan menggunakan deodoran mulai dari level minimum hingga level maksimum. Penggunaan deodoran yang tepat sebetulnya dapat menghilangkan bau badan asalkan diibangi dengan pola hidup sehat. Karena biasanya bau badan itu bisa disebabkan dari faktor luar yaitu bakteri dan juga dari faktor dalam misalnya kebiasaan mengkonsumsi bawang.

Seseorang yang memiliki bau badan akan merasa sangat terganggu saat menjalani aktifitas hariannya. Biasanya ini dikarenakan karena kekhawatiran bau badannya mengganggu orang lain dan mejadi bahan ejekan. Tidak salah bila bau badan menjadi ancaman tersendiri yang harus dapat diatasi.

Dari berbagai cara yang kebanyakan orang lakukan cara menghilangkan bau badan, ada cara-cara ekstrim yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau badan yang jarang diketahui orang. Berikut ini kami ulas sedikitnya lima cara ekstrim yang jarang orang tahu untuk menghilangkan bau badan.

1.Hilangkan Bau Badan dengan Cuka, Alkohol dan Hidrogen Peroksida

Jika biasanya cuka dimanfaatkan untuk penyegar makanan, maka kali ini kalian dapat menggunakan cuka sebagai cara menghilangkan bau badan. Tahukah kamu kalau cuka dapat menurunkan kadae pH kulit. Saat kadar pH kulit menurun maka otomatis sifat kulit menjadi lebih asam, saat seperti ini bakteri akan sulit bertahan hidup.

Cara menggunakanannya oleskan cuka, alkohol atau hidrogen peroksida pada ketiak saat mengalami bau badan. Pastikan bahwa pada kulit yang diolesi cuka tidak ada luka. Oleskan cuka secukupnya pada ketiak dan rasakan beberapa saat setelahnya.

Baca juga :  17 Tips Mudik Nyaman Menggunakan Mobil Bersama Keluarga

Selain dapat menggunakan cuka kalian juga dapat menggunakan alkohol dan hidrogen peroksida sebagai cara menghilangkan bau badan.

2. Hilangkan Bau Badan dengan Baking Soda

Biasanya baking soda digunakan untuk pengembang adonan roti, tapi kali ini kami mengulasnya sebagai bahan sebagai cara menghilangkan bau badan. Baking soda merupakan bahan ampuh untuk menghilangkan bau badan, pasalnya baking soda dapat menyerap kelembaban kulit.

Saat kondisi kulit lembab, biasanya bakteri akan dapat mudah berkembang biak dan kondisi ini yang menjadi penyebab bau badan.

Cara menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau badan yaitu dengan cara berikut ini: campurkan baking soda dengan air secukupnya, aduk hingga menjadi pasta lalu oleskan ke ketiak. Tunggu hingga 15-20 menit lalu bilas.

3. Hilangkan Bau Badan dengan Tea Tree Oil, Lavender atau Peppermint

Tea Tree Oil, Lavender atau peppermint sangat cocok untuk menggantikan deodoran untuk cara menghilangkan bau badan. Aroma khas dari Tea tree oil akan dapat mengatasi bakteri penyebab bau tidak sedap. Ketiganya dapat digunakan sebagai deodorant pengganti deodoran yang biasa dijual di pasar. Cara penggunannya yaitu oleskan tea tree oil, tau lavender atau peppermint pada ketiak dan tunggu untuk beberapa saat.

4. Hilangkan Bau Badan dengan Lemon

Lemon tidak saja menyegarkan untuk diminum tapi juga ampuh untuk cara menghilangkan bau badan yang mengganggu. Lemon dapat mengatasi bakteri bandel yang menempel di ketiak. Cara menggunakannya yaitu oleskan  irisan lemon ke ketiak hingga beberapa kali, tunggu beberapa saat hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

5. Hilangkan Bau Badan dengan Mengkonsumnsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau tidak saja baik untuk kesehatan atau antioksidan bagi tubuh, pasalnya sayuran hijau juga dapat digunakan untuk cara menghilangkan bau badan. Warna hijau pada sayuran hijau memiliki zat hijau atau klorofil, dan klorofil ini memiliki efek yang sama seperti deodorant untuk menghilangkan bau badan. Cara kelima ini terbilang sangat mudah dan praktis, asalkan mau rajin konsumsi sayuran hijau di setiap menu masakan.

Baca juga :  Mengenal Asuransi Simplr Beli Premi Lebih Mudah Lewat Online
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top