Purwakarta

Temui Warga Terdampak KCIC, Bupati Purwakarta Ingin Tak Ada Warga yang Dirugikan

Bupati Purwakarta, Anne Ratna mustika saat bertemu warga desa Depok Kecamatan Darangdan didampingi kepala badan penanggulangan bencana purwakarta

Purwakarta Post – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menemui puluhan warga Kampung Palinggihan Desa Depok Kecamatan Darangdan yang terdampak pembangunan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC), Rabu (19/2/2020).

Menurut Bupati Anne sebetulnya Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah memfasilitasi perjanjian bagi warga yang lahannya terlintasi proyek KCIC.

“Soal jalan yang dilintasi KCIC ini ada memorandum of understanding (MoU) seperti di Jalan Militer ini dan Jalan Cikaobandung bahkan ada perjanjian kerjasama sudah disiapkan,” katanya.

Sayangnya dalam perjanjian itu, pelaksana proyek KCIC yakni, PT Wika menginginkan perjanjian dibuat langsung dengan warga termasuk warga yang terdampak di Kecamatan Darangdan.

“Jadi, ya kami biarkan dan kami tak ikat dalam MoU berkas-berkasnya. Ternyata, komitmen tersebut sampai sekarang belum terealisasi. Semoga hari ini segera dapat terealisasi,” katanya.

Rencananya pekan ini Pemkab akan kembali bertemu dengan pihak-pihak terkait termasuk PT Wika. Bupati berharap masalah tuntutan warga Kecamatan Darangdan dapat terealisasi dan tidak ada yang dirugikan.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top