Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 20 Jan 2016 05:58 WIB ·

Bupati Dedi Mulyadi Ingin Pemenang Lomba MTQ Juara di Jawa Barat


 Bupati Dedi Mulyadi Ingin Pemenang Lomba MTQ Juara di Jawa Barat Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Bupati Purwakarta, Jawa Barat mengaku bangga dengan telah digelarnya lomba seni membaca Al-Qur’an atau Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten yang digelar, Rabu (20/1/2016) di Pendopo Pemkab Purwakarta. Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi berniat akan memperdengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an pemenang lomba untuk didengarkan setiap harinya di lingkungan kantor Pemkab Purwakarta.

Lomba yang digelar melalui kerjasama Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Kantor Kementerian Agama Purwakarta ini diikuti oleh peserta perwakilan pelajar tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) seluruh Purwakarta.

Dalam sambutannya Bupati Dedi menyampaikan pesan perihal rutinitas membaca ayat suci Al-Qur’an. Dia berpesan agar bacaan ayat suci Al-Qur’an tidak saja dibacakan saat acara resmi saja melainkan harus dibacakan dan diperdengarkan setiap harinya. Karenanya Dia akan menjadikan bacaan ayat Al-Qur’an diperdengarkan setiap hari di lingkungan kantor Pemkab Purwakarta. Dan yang membacakannya adalah pemenang lomba MTQ yang digelar hari tadi.

“Nanti juara Qiro’ah yang memiliki pelafalan dan suara yang bagus, suaranya kita rekam dan kita perdengarkan setiap pagi ke semua ruangan di kantor pemerintah, pegawai juga harus baik cara membaca Qur’annya,” jelas Bupati Dedi.

Lebih jauh Bupati pun ingin peserta yang lolos pada perlombaan kali tersebut dapat mewakili Kabupaten Purwakarta ikut serta pada lomba yang sama di tingkat Jawa Barat. Dia juga mengharapkan kualitas peserta yang lolos adalah yang terbaik untuk mengharumkan nama Purwakarta.

“Dalam MTQ ini saya ingin yang terbaik bukan saja jago kandang di Purwakarta tetapi mampu bersaing di tingkat provinsi, peserta kali ini sedikit karena memang seleksi ketat, kita kan mengutamanakan kualitas judulnya juga musabaqoh,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Guru Honorer di Purwakarta Datangi Kantor DPRD Minta Diangkat Menjadi PPPK 

1 Maret 2024 - 00:32 WIB

Ratusan guru honorer di Purwakarta saat melakukan aksi damai di Kantor DPRD Purwakarta

Mahasiswa UPI Purwakarta Bantu Warga Realisasikan Memiliki Penampungan Bibit Ikan

25 Desember 2023 - 21:45 WIB

SMKN 1 Plered Purwakarta Sukses Selenggarakan Perlombaan Paskibra se-Jabar

25 Desember 2023 - 12:50 WIB

Istri Kepala Desa Wisudawan Tertua STAI Muttaqien 2023 

26 Agustus 2023 - 18:31 WIB

Wisuda ke XIII, STIE Muttaqien Purwakarta Lepas 197 Sarjana

26 Juli 2023 - 15:32 WIB

Kecurangan PPDB Bikin Bangkrut Sekolah Swasta?

24 Juli 2023 - 01:15 WIB

Trending di Pendidikan