Nasional

Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta Siap Sambut Rapat Pleno PBNU

Pimpinan Ponpes al-muhajirin, kh abun bunyamin, ma bersama Ketua Panitia Rapat Pleno PBNU 2019 KH Abdul Manan Ghani

Purwakarta Post – Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kabupaten Purwakarta siap menyambut peserta Rapat Pleno PBNU tahun 2019.

Rapat Pleno PBNU sendiri akan digelar di komplek Ponpes Al-Muhajirin II, Jalan Ipik Gandamanah Kelurahan Cisereuh Purwakarta pada Jumat 20 September 2019.

Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin sekaligus Rois Syuriah PCNU Purwakarta, KH Abun Bunyamin, MA mengatakan ponpes telah menyiapkan kebutuhan selama Rapat Pleno PBNU berlangsung hingga hal-hal teknis.

“Kami sudah mengadakan kerja sama dengan PLN supaya semua itu diantisipasi agar tidak terjadi pemadaman, kalau pun terjadi pemadaman PLN sudah bertanggung jawab dan tidak akan mengganggu acara dan sudah disiapkan ganset besar. Intinya kalau nanti listrik mati sudah ada yang meng-handle-nya,” papar Kiyai Abun seperti dikutip dari laman NU Online, Kamis (19/9/2019).

Selain urusan listrik pihaknya juga telah menyiapkan untuk kebutuhan air bersih bagi peserta selama Rapat Pleno PBNU berlangsung.

“Termasuk air juga (kami sudah) kerja sama dengan PDAM, tempat-tempat¬†darurat, dan ada pemadam kebakaran juga,” ucapnya.

Untuk hal teknis lain, Al-Muhajirin juga mengerahkan sebanyak 600 orang guru dan pengajar untuk terlibat langsung membantu panitia selama Rapat Pleno PBNU berlangsung. Tidak saja guru dan pengajar, Al-Muhajirin juga mengajak ribuan santri untuk dapat belajar dari Rapat Pleno PBNU.

“Demikian juga santri karena tanpa mereka, saya kira tidak akan meriah kegiatan ini, dan sekaligus menjadi pembelajaran (kepada para santri) di dalam bermasyarakat,” ucapnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top