Teknologi

Alur Registrasi Akun SSCN CPNS 2018 di Laman sscn.bkn.go.id

ilustrasi

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pembukaan pendaftaran online calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 telah resmi dibuka hari ini Rabu (19/9/2018). Agar tidak salah dalam melakukan registrasi akun pada laman sscn.bkn.go.id simak terlebih dahulu alur dasar untuk registrasi akun dan mengunggah persyaratan pendaftaran CPNS 2018.

Alur pertama yang harus dilakukan pelamar adalah dengan membuat akun terlebih dahulu pada tombol registrasi di laman sscn.bkn.go.id. Setelah mengklik kolom registrasi kemudian mengisi NIK KTP, Nomor KK, dan alamat e-mail aktif dan jangan lupa untuk mengunggah pas foto dengan format JPG atau JPEG dengan ukuran 120-200KB.

Selanjutnya setelah proses registrasi selesai maka printout atau simpat Kartu Informasi Akun SSCN 2018.

Setelahnya kemudian melakukan login di laman sscn.bkn.go.id, masukan NIK dan Pasword yang dibuat pada saat registrasi sebelumnya.

Tahap selanjutnya yaitu KYC, pelamar harus mengunggah foto selfie dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun SSCN 2018.

Lakukan pengisian formulir domisili, nomor telepon, tinggi badan, status pernikahan, nomor handphone dan agama. Setelah lengkap mengisi formulirnya maka selanjutnya simpan dan klik tombol selanjutnya.

Kemudian lakukan pemilihan instansi dan formasi sesuai dengan latarbelakang yang dimiliki dan pastikan berada dekat dengan lokasi domisili.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah saat kesulitan untuk membuka laman sscn.bkn.go.id maka coba lakukan pembersihan chache browser, yaitu tekan tombol titik tiga pada pojok kanan atas, kemudia klik menu more tools, kemudian klik clear chace browser.

Tapi bila masih kesulitan membuka laman sscn.bkn.go.id coba unduh eksistensi anonymox untuk Google Chrome/Firefox dan pilihlah lokasi IP komputer di luar negeri agar akses pembukaan lebih cepat.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top