Kesehatan

Update Covid-19 Purwakarta, 1 Positif, 3 PDP dan 45 ODP

Bupati Purwakarta, Anne Ratna mustika didampingi kepala Dinkes, kepala diskominfo dan kepala dppkb kabupaten Purwakarta saat konferensi pers update covid-19

Purwakarta Post – Pemerintah Kabupaten Purwakarta merilis data terbaru kasus penyebaran Covid-19 hingga Kamis (19/3/2020) jumlah warga positif 1 orang, 3 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan 45 orang dalam pemantauan (ODP).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan klasifikasi ODP dan PDP diperoleh dari tracing atau kontak pasien dengan orang lain.

“ODP adalah orang yang mempunyai riwayat perjalalan ke luar negeri selama kurun waktu 14 hari, pernah melakukan perjalanan dan mengalami gejala-gejala terpapar covid-19,” ujar Bupati Anne.

Selain ODP, Bupati Anne juga merilis hasil tracing 3 orang yang berstatus PDP.

“PDP 3 orang 2 dari kecamatan Jatiluhur kini sedang dirawat di bayu asih memiliki riwayat perjalan dari jakarta dan tanggerang dan 1 orang adalah mahasiswa yang belajar di jakarta asal kecamatan Bojong. Sekarang dalam perawatan yang sama di bayu asih,” jelasnya.

Pemkab Purwakarta juga terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan dan kegiatan penunjang lainnya.

“Pemda sendiri berupaya terus melakukan sosialisasi Covid-19 baik melalui media sosial maupun media lainnya. Kita juga lakukan desinfeksi disemua fasilitas umum serta menyiapkan anggaran melalui pergeseran angaran melalui BKAD,” pungkasnya.

Pemkab Purwakarta akan terus mengupdate data kasus Covid-19 setiap hari pukul 12.00 WIB dan hari Jumat sebelum sholat Jumat.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top