Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 18 Des 2018 22:35 WIB ·

PLN Ranting Plered Himbau Pelanggan Bayar Tagihan Listrik Tepat Waktu


 PLN Ranting Plered Himbau Pelanggan Bayar Tagihan Listrik Tepat Waktu Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Guna menghindari sanksi pemutusan aliran listrik, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Plered Kabupaten Purwakarta mengimbau agar para pelanggan untuk membayar tagihan rekening listrik tepat waktu.

Manajer PT. PLN ULP Plered Ari Pamungkas mengatakan, jika pihaknya sedang gencar melakukan kegiatan pemutusan sementara aliran listrik bagi pelanggan yang belum melunasi tagihan listrik.

“Untuk menghindari pemutusan listirik sementara kita imbau masyarakat agar membayar tagihan listrik tepat waktu,” ujarnya Selasa (18/12/2018)

Berdasarkan data di PLN ULP Plered, hingga 18 Desember tercatat ada puluhan ribu pelanggan yang belum membayar tagihan rekening listrik pada bulan ini. “Posisi hingga tadi pagi masih di 25.084 pelanggan yang belum membayar tagihan,” katanya.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat pelanggan PLN agar membayar tagihan rekening listrik diawal bulan dan tidak melewati tanggal 20 tiap bulannya. Sebab kata Ari, bagi pelanggan yang menunggak akan dikenai sanksi sesuai dengan jumlah bulan menunggaknya. “Sanksi bagi pelanggan yang belum membayar tagihan maka kita akan memutus sementara aliran listrik dan mengganti dengan pasca bayar (token/lpb),” tegasnya.

Lebih jauh Ari mengatakan, sampai saat ini keseluruhan pelanggan KWH meter pasca bayar pada PLN Unit Layanan Pelanggan Plered berjumlah 45 ribu lebih pelanggan.

Ia pun menambahkan, bagi pelanggan yang ingin menghindari keterlambatan pembayaran rekening listrik, dapat beralih atau menggunakan listrik prabayar sehingga konsumen bisa mengukur pemakaian dan tidak berisiko dilakukan pemutusan arus jika terlambat membayar tagihan rekening listrik.

“Sementara untuk rumah kosong atau tidak berpenghuni yang sulit menemukan pemilik rumah tersebut. kami pln ulp plered akan mengganti kwh pelanggan tersebut menjadi kWH LPB,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Trending di Purwakarta