Purwakarta

1 SSK Batalyon Armed 9 Pasopati Purwakarta Ikut Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

1 SSK Batalyon Armed 9 Pasopati Purwakarta Ikut Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Purwakarta Post – Sebanyak 1 SSK Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta ditugaskan untuk mengamankan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Minggu (20/10/2019) di Jakarta.

Sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau   sebanyak 40 personel TNI dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, diserahkan menjadi Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Jakarta.

“Kita menerjunkan 1 SSK prajurit ke Jakarta untuk membantu tugas kepolisian mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden priode 2019-2024,” kata Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, saat ditemui disela-sela kegiatannya, Jumat (18/10/2019).

Menurut Andi, personel tersebut akan ditarik kembali ke daerah apabila kondisi di Jakarta aman. 

Meski puluhan personelnya dikerahkan ke Jakarta, lanjut Andi , hal itu tidak akan berpengaruh terhadap kondisi keamanan di Kabupaten Purwakarta. Sebab, Purwakarta relatif aman dan kondusif. 

Selain itu, pihaknya pun meminta kepada masyarakat agar tidak terpancing segala macam bentuk provokasi yang kemungkinan dapat mengganggu ketertiban umum.

“Kami berkeyakinan bahwa masyarakat Purwakarta tidak akan terprovokasi untuk mengikuti ajakan-ajakan yang inkonstitusional, melakukan hal-hal yang berhubungan dengan melawan hukum,” kata perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca juga :  Pejabat Daerah Purwakarta Saksikan Pidato Presiden di Gedung Putih
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top