Desa

DPMD Purwakarta Umumkan 4 Juara BUMDesa Tahun 2019, Ini Pemenangnya

DPMD Purwakarta Umumkan 4 Juara BUMDesa Tahun 2019, Ini Pemenangnya

Purwakarta Post – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta secara resmi mengumumkan juara pada lomba Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) tingkat Kabupaten Purwakarta.

Lomba BUMDesa sendiri diikuti oleh sebanyak 16 BUMDesa yang tersebar dari 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta. Ke-16 peserta tersebut dapat mengikuti lomba ini lantaran dinilai memiliki pencatatan administrasi yang baik.

Dari ke-16 BUMDesa tersebut DPMD Kabupaten Purwakarta akhirnya menetapkan sebanyak 4 BUMDesa sebagai juara pada lomba tahun 2019 ini. Ke-empatnya yakni, juara pertama BUMDesa Pangkalan Tandang Desa Pangkalan Kecamatan Bojong, Juara 2 Bumdesa Panjunan Mandiri Sejahtera, Juara 3 Bumdesa Sugih Anugerah dan Juara Harapan 1 diraih Bumdesa Cimatra.

Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Desa, Asep Suparman mengatakan pada tahun 2017 hampir seluruh desa di Kabupaten Purwakarta memiliki BUMDesa. Namun berdasarkan hasil monitoring jumlah BUMDesa yang dapat berjalan sekitar 80-an saja. Setelah dilakukan penilaian administratif hanya 16 BUMDesa yang dianggap memiliki catatan pembukuan keuangan yang baik sehingga dapat mengikuti lomba tahun ini.

“Secara administrasi hanya 16 Bumdesa yang bisa ikut lomba kemarin, dan terpilih 4 Bumdesa sebagai juara lomba,” kata Asep saat acara pengumuman dan penyerahan hadiah Juara Lomba Bumdesa yang dilaksanakan di Aula Janaka, kompleks Pemkab Purwakarta, Selasa (17/9/2019).

Baca juga :  Lewat BID 2018, Bupati Purwakarta Dorong Pemerintah Desa Terus Berinovas
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top