Purwakarta

Inilah Kuota CPNS Di Purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Kabupaten Purwakarta mengusulkan 5.023 orang untuk rekrutmen Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) 2018 kepada pemerintah pusat.

Namun diterima pemerintah pusat untuk kuota CPNS di Purwakarta hanya sekitar 6 persen.

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kabupaten Purwakarta, Ruslan Subanda melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Muhtar lutfi saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (18/9/2018).

Ia mengatakan, jumlah kuota CPNS tersebut untuk semua intansi. Pihaknya telah berupaya memperjuangkan penerimaan CPNS di Purwakarta sesuai ususlan. Sebab tenaga honorer di Purwakarta jauh lebih banyak dari yang diterima oleh pemerintah pusat.

“Kuota CPNS di Purwakarta sekitar 317 – 350 orang dari usulan 5.023 orang, namun jumlah itu belum pasti, jika ada perubahan pun tidak akan jauh diangka 300 orang,” kata dia.

Lebih lanjut dia menegaskan, pada rekrutmen CPNS 2018 ini hanya bisa diikuti oleh peserta berusia 18-35 tahun. Batasan usia itu sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017.

“Itu aturannya, jika warga ingin mencoba silahkan, terutama bagi honorer, ” kata dia mengajak.

Untuk menghadapi rekrutmen CPNS ini, lanjut dia, pihaknya telah melakukan simulasi pendaftaran CPNS ke sejumlah intansi sejak bulan juli lalu.

Bahkan tidak sedikit akhir-akhir ini BKPSDM menerima warga yang ingin mengetahui teknik pendaftaran CPNS.

“Kita kan pelayanan yah, kapan pun kami siap untuk membantu warga,” ucapnya.

Selain itu, ditanya bagaimana nasib ribuan honorer yang telah berusia diatas 35 tahun, ia mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dalam hal itu. Sebab acuan penerimaan telah diatur pemerintah pusat.

“Kami belum bisa menjawab, kita tunggu saja kedepannya bagaimana, saya yakin pemerintah pusat juga memikirkan hal itu,” ujar dia.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top