Purwakarta

Alokasi PNS Pemkab Purwakarta Hanya 317 dari Usulan 3000 Orang

ilustrasi

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Ruslan Subanda memastikan jumlah alokasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) untuk Kabupaten Purwakarta sebanyak 317-350.

Jumlah tersebut jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan usulan kebutuhan Pemkab Purwakarta yang semula sebanya 3000-5.360 orang PNS. Meski demikian Ruslan memastikan bahwa jumlah tersebut nantinya akan dibagi dalam dua formasi pendaftaran CPNS yakni formasi umum dan formasi khusus.

“Kuota formasi CPNS yang berdasarkan Keputusan Menpan RB untuk Purwakarta sebanyak 317 orang,” tuturnya Selasa (18/9/2018).

Semula Pemkab Purwakarta sendiri mengusulkan sebanyak 3000 orang PNS baru, namun karena alokasi formasinya telah ditetapkan oleh KemenPAN RB maka tidak ada kuota tambahan lagi.

“Purwakarta mengusulkan kekurangan hampir 3000,” tutur Ruslan.

Jumlah alokasi CPNS Purwakarta jauh dibawah kebutuhan ideal, pasalnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto mengatakan untuk formasi guru sendiri Kabupaten Purwakarta membutuhkan sedikitnya 1.902 orang.

“Purwakarta saja kekurangan guru SD dan SMP sejumlah 1.902 orang,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top