Purwakarta

470 Warga Purwakarta Ikut Panjat 47 Pinang HUT RI Ke-74

470 Warga Purwakarta Ikut Panjat 47 Pinang HUT RI Ke-74

Purwakarta Post – Ratusan warga Kabupaten Purwakarta mengikuti lomba panjat pinang sebanyak 47 pinang dalam rangka memerihakan HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan Hari Jadi Purwakarta di Lapangan Sahate Jalan KK Singawinata Purwakarta.

Ketua Panitia Lomba Panjat Pinang sekaligus Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta, Deden Guntara mengatakan lomba panjat pinang merupakan bagian dari promosoi lomba khas nusantara.

Dari satu pohon pinang yang sudah diolesi minyak dan oli tersebut berisi hadiah dari mulai baju, alat elektronik hingga sepeda. Masing-masing pohon pinang dipanjat oleh 10 orang yang terbagi dalam tiga tim.

“Jadi dibutuhkan kerjasama yang baik antar tim. Dalam satu tim ada 10 orang dan dalam satu pohon pinang ada 3 tim,” kata Deden, Minggu (18/8/2019).

baca juga: Parade Mobil Hias Purwakarta, Tarik Perhatian Masyarakat

Lomba panjat pinang sendiri menurutnya memiliki arti panjangnya perjuangan bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Agar kita tidak melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan,” pungkas Deden.

Baca juga :  Puluhan Rumah Di Sukatani Rusak Diterpa Puting Beliung
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top