Politik

PKB Jabar Salurkan 100.000 Paket Sembako untuk Guru Ngaji

Purwakarta Post – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat menyalurkan 100.000 paket sembako untuk guru ngaji, kiyai kampung hingga merbot mesjid.

Ketua DPW PKB Jabar sekaligus Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda secara langsung menyalurkan 1.500 paket sembako kepada guru ngaji di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta.

Syaiful Huda menyampaikan pesan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk konsisten membantu guru ngaji yang terdampak Covid-19.

“Kita menyampaikan pesan dari Pak Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB, red) untuk wilayah Jawa Barat. Bantuan ini untuk meringankan beban para guru ngaji ditengah Pandemi Covid-19 ini,” ujar Syaiful Huda, Senin (18/5/2020).

Jawa Barat sendiri mendapat alokasi sebanyak 100.000 dari total 350.000 paket sembako.

Pemberian bantuan sembako tersebut diharapkan dapat meringankan dan membantu guru ngaji di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga ini bisa membantu meringankan beban para dai kita, mubalig kita, yang libur karena covid-19. Biasanya isi pengajian, sekarang selama Ramadan libur. Oleh karena itu kita minta guru ngaji terus membimbing umat,” paparnya

Selain menyalurkan 350.000 paket sembako, PKB juga bekerja sama dengan platform digital kitabisa.com dalam menggalang dana untuk membantu ekonomi guru ngaji, marbot, pengajar di majelis taklim, sebesar Rp10 miliar. 

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top