Pesantren

Ribuan Guru Ngaji se-Jabar Gelar Rapat Akbar di Ponpes Cipulus, Ini Hasilnya

Ketum FSGN, kh adang badrudin bersama pengurus saat deklarasi dukungan pasangan capres 01 paska rapat akbar fsgn

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Ribuan anggota Forum Silaturahim Guru ngaji Nusantara (FSGN) se-Jawa Barat hadir dalam acara silaturahmi dan rapat akbar di Pondok Pesantren Alhikamussalafiyah Cipulus, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta
Jawa Barat,Minggu (17/3/2019).

Ketua pelaksana rapat akbar FSGN H. Hadi M Musa Said memastikan acara tersebut bertujuam untuk mendoakan bangsa dan negara agar tetap damai. Pasalnya hasil telaah FSGN belakangan ini banyak beredar hoaks dan fitnah yang memicu disintegrasi bangsa.

“Di masyarakat, caci maki, ujaran kebencian, berita hoax terus di disebarluaskan dan di produksi hanya untuk mengganggu ketentraman masyarakat ditingkat bawah yang ujung-ujungnya adalah kekuasaan,” tuturnya.

Poin penting dari silaturahmi tersebut juga mendorong agar guru ngaji turut aktif mencegah penyebarluasan hoaks.

Disisi lain banyaknya faham radikal mengatasnamakan Agama muncul di tengah masyarakat. Sementara menurutnya agama tidak pernah mengajarkan kekerasan, hal itu mengganggu ketentraman masyarakat yang sudah terjaga selama ini.

Menjelang pemilihan umum presiden dan legislatif setiap warga bertanggungjawab untuk mensukseskan pesta demokrasi. Caranya bisa dilakukan dengan melawan hoaks dan menjadi pelopor pemilu damai.

“FSGN mengajak semua pihak untuk bersama sama menjaga ketentraman dilingkungan masing masing dengan cara melawan segala bentuk fitnah dan hoax,” ungkap menantu dari Ketum FSGN, KH Adang Badrudin tersebut.

“Mari jaga bersama sama, kita rawat bersama agar pemilu berjalan dengan damai dan aman, ” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top