Politik

DPS Pilkada Purwakarta Ditetapkan 654.153 Pemilih

Grafis DPS Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta resmi menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2018 sebanyak 654.153 pemilih.

Penetapan DPS Pilkada Purwakarta 2018 diambil melalui Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2018.

Penetapan jumlah DPS ini dilakukan di kantor KPU Purwakarta Jalan Flamboyan Kelurahan Nagri Kaler-Purwakarta pada Jumat 16 Maret 2018.

Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Ramlan Maulana mengatakan masyarakat dapat mengecek namanya apakah sudah masuk dalam DPS atau belum. Untuk mengeceknya masyarakat diminta aktif untuk menanyakan kepada petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Tanggal 24 Maret bisa dicek di desa atau di PPS masing-masing,” tutur Ramlan, Minggu (18/3/2018).

Selain menetapkan jumlah DPS Pilkada serentak 2018, KPU Purwakarta juga menetapkan Daftar Pemilih Potensial Non KTP elektronik. Jumlahnya mencapai 23.938 pemilih.

“Data Pemilih Potensial Non KTP elektronik akan kita berikan ke Disdukcapil untuk direkam dan diberikan KTP elektronik,” paparnya.

Setelah nanti pemilih potensial non KTP elektronik mendapatkan KTP maka akan dimasukan dalam data DPS. Selain Data Pemilih Potensial yang telah memiliki KTP elektronik, KPU juga akan menambahkan data berdasarkan masukan dari masyarakat.

“Proses tersebut akan mengasilkan DPS yang diperbaiki dan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) lalu akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT),” pungkas Ramlan.

Baca juga :  Dedi Mulyadi Ucapkan Selamat kepada Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top