Purwakarta

Kuota 169 yang Daftar Sudah 1.300, Ini Kata Kepala BKPSDM Purwakarta

ilustrasi

Purwakarta Post – Hingga Minggu (17/11/2019) jumlah pelamar yang telah mendaftar CPNS Kabupaten Purwakarta melalui laman sscn.bkn.go.id mencapai 1.300 pelamar.

Jumlah tersebut sangat tinggi bila dibandingkan jumlah kuota formasi CPNS Kabupaten Purwakarta tahun 2019 yang hanya 169.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mewanti-wanti jumlah pelamar akan terus bertambah menjelang penutupan pada 24 November 2019.

“Jika berkaca pada CPNS tahun lalu pelamar semakin banyak diakhir-akhir pendaftaran,” kata Asep, Minggu (17/11/2019).

Dari 1.300 pelamar yang telah mendaftar menurutnya paling banyak didominasi oleh pelamar untuk formasi tenaga kependidikan.

“Pendaftar paling banyak melamar ke tenaga pendidik atau guru,” timpalnya.

Ada yang beda

Menurutnya pada tahun ini mekanisme informasi untuk jumlah formasi yang telah dilamar tidak lagi dapat diketahui oleh pelamar. Jika tahun lalu pelamar dapat melihat berapa jumlah orang yang mendaftar pada satu instansi sekolah, maka tahun ini pelamar tidak dapat mengetahui jumlahnya.

“Misalkan gini, kita berniat melamar ke sekolah SMP atau SD yang kita tuju, kita tidak bisa melihat berapa orang yang sudah melamar ke sekolah itu, kalau tahun lalu itu bisa dilihat,” terangnya.

Baca juga :  Kejar Jumlah Produksi Kopi Brasil, Dedi Mulyadi Siap Tanam 20 Juta Pohon Kopi di Jawa Barat
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top