Menu

Mode Gelap

Olahraga · 17 Okt 2017 13:14 WIB ·

Pemkab Purwakarta Bangun Kolam Renang Indoor Senilai Rp19,7 Miliar


 Pemkab Purwakarta Bangun Kolam Renang Indoor Senilai Rp19,7 Miliar Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus menggenjot pembangunan sarana dan pra sarana untuk peningkatan prestasi olahraga. Sebentar lagi, kabupaten yang terkenal dengan air mancur Taman Sri Baduga ini memiliki kolam renang indoor.

Gedung olahraga renang yang menghabiskan dana pembangunan sebanyak Rp19,7 Miliar ini terletak di Gelanggang Olah Raga Jaya Perkasa di Jalan Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Kota Purwakarta.

Berdasarkan uraian rencana yang dimiliki oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan, kolam renang berstandar nasional ini memiliki 8 lintasan dengan panjang 50 meter dan lebar 20 meter. Untuk kedalaman, kolam ini berkedalaman 2 meter.

“Sesuai dengan standar nasional, ukurannya seperti itu,” singkat Kepala Bidang Olahraga pada dinas tersebut, Yogi Suprayogi saat mendampingi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam kegiatan inspeksi kegiatan di GOR Jaya Perkasa, Senin (16/10/2017).


Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi sendiri menginginkan pembangunan sarana olahraga ini selain menjadi kado di akhir masa jabatan dirinya, juga menjadi pelengkap fasilitas olahraga yang sudah ada seperti lapangan basket indoor, lapangan bulu tangkis, lapangan futsal, arena perisai diri dan lain sebagainya.

“Ini di akhir periode saya memimpin, kita inginkan agar fasilitas olahraga lengkap, kita bangun dengan menggunakan APBD Purwakarta,” ungkap pria yang kini lekat dengan kemeja putih dan celana jeans tersebut.

Fokus Pemerintah Kabupaten Purwakarta sendiri menurut Dedi, adalah peningkatan potensi prestasi renang dalam event olahraga lokal, regional maupun nasional. Bibit atlet muda, kata dia, dapat dilatih secara aktif dan berkesinambungan di kolam renang ini.

“Fokus kita pembinaan atlet, agar bisa berkompetisi di setiap event olahraga,” katanya menambahkan.

Selain kolam renang indoor, fasilitas olahraga yang saat ini tengah digandrungi masyarakat Purwakarta pun segera dibangun. Diantaranya, skate park, sepatu roda, olahraga sepeda free style, tenis dan sepak bola.

“Ke depan kita lengkapi, intinya GOR Jaya Perkasa bisa digunakan untuk fasilitas seluruh olahraga, kita lengkapi yang sudah ada,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gandeng Timnas Portugal, Yili Indonesia Luncurkan Joyday Champion Ball Yili Indonesia dukung sepakbola

10 November 2022 - 17:02 WIB

Indonesia Protes Keras Pencoretan Atlet di Ajang All England 2021

20 Maret 2021 - 11:22 WIB

Renovasi Stadion Purnawarman Sudah 83 Persen, Ini Penampakannya

22 Desember 2020 - 19:05 WIB

Pimpinan DPRD Purwakarta Hadiri Peringatan Hari Olah Raga Nasional

10 September 2020 - 10:23 WIB

Pemerintah Kabupaten Purwakarta Wujudkan Renovasi Stadion Purnawarman di Tahun 2020

30 Januari 2020 - 21:22 WIB

Renovasi Stadion Purnawarman Tunggu Banprov Cair

30 Januari 2020 - 20:02 WIB

Trending di Olahraga