Purwakarta

Tak Ada yang Istimewa di Hari Jadi Purwakarta 2020 Selain Doa Virtual

doa bersama unsur muspida kabupaten purwakarta menyambut hari jadi purwakarta 2020

Purwakarta Post – Tidak ada yang istimewa pada peringatan Hari Jadi Purwakarta tahun 2020 selain panjatan doa bersama secara virtual di tengah pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru Covid-19.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan selama pemberlakuan AKB wabah Covid-19, kegiatan seremonial yang melibatkan banyak orang ditiadakan. Peringatan Hari Jadi Purwakarta 189 tahun dan Kabupaten Purwakarta ke 52 tahun diperingati dengan panjatan doa.

“Hari ini, kami menggelar Mitembeyan atau kegiatan yang biasa dilakukan untuk mengawali rangkaian hari jadi. Tapi, untuk tahun ini berbeda. Kami hanya menggelar doa bersama, itupun secara virtual atau video conference yang terhubung ke masing-masing kecamatan dan desa,” papar Bupati Anne saat setelah menggelar doa bersama di Mesjid Agung Baing Yusuf, Rabu (16/7/2020).

Selain menggelar doa bersama secara virtual, tahun ini Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengangkat tema ‘Riksa Rasa, Riksa Raga, Purwakarta Istimewa’ dengan memberi santunan kepada anak yatim.

“Selain doa bersama, kami juga menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim secara serentak yang dikordinir oleh masing-masing perangkat desa dan OPD,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top