Home

Formacipta Rilis Hasil Jajak Pendapat Kriteria Calon Bupati Purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Forum Masyarakat Cinta Purwakarta (Formacipta) rilis hasil sementara jajak pendapat yang berkaitan dengan beberapa pandangan masyarakat terhadap kriteria calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta.

“Penerus Dedi Mulyadi; Dari Birokrasi, Peduli Pendidikan dan Berakhlak Terpuji,” demikian dikatakan Koordinator Formacipta, Muhammad Hafidz kepada awak media, Senin (17/7/2017).

Menurutnya, hasil sementara sudah bisa dibaca sebenarnya, apa saja kriteria bupati atau wakil bupati yang diinginkan oleh masyarakat. Misal, terkait latar belakang bupati atau wakil bupati. Masyarakat lebih mengharapkan dari kalangan birokrasi dengan prosentase lebih dari limapuluh persen (64%), 12,8% dari akademisi, 7,7% politisi dan selebihnya profesi lainnya.

“Masyarakat juga lebih mengharapkan prioritas pembangunan pada sektor pendidikan dengan prosentase 66,7%,” kata Hafidz.

Saat ditanyakan bagaimana prosentase popularitas ataupun elektabilitas bakal calon sebagaimana diajukan pula dalam jajak pendapat, Hafidz mengelak untuk menjelaskan. “Mohon maaf, saya belum bisa menyampaikannya sekarang. Di samping datanya masih terus bergerak dinamis, kami pun sedang menjajaki survey. Karena berbeda instrument dan metodologi risetnya walaupun jajak pendapat pun bisa dijadikan salahsatu referensi,” tukasnya.

Adapun hal lain yang bisa diungkapkan saat ini berkaitan dengan latar belakang responden jajak pendapat yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Pelajar/mahasiswa usia 17-25 tahun sebesar 28,9%, PNS 7,9%, Ibu rumah tangga 13,2%, tenaga pengajar 10%, karyawan, pengusaha dan profesi lainnya masing masing 13,2%. Saya kira ini cukup mewakili,” tutur Hafidz.

Terkait kriteria lainnya, masyarakat Purwakarta lebih menginginkan bupati atau wakil bupati yang cerdas dan berakhlak terpuji. “Pendapat masyarakat juga menunjukkan harapan akan hadirnya pemimpin yang cerdas dan mempunyai akhlak yang terpuji (51,3%), di samping berpihak pada masyarakat dengan mengembangkan pembangunan partisipatif dan inovatif dalam pemerataan pembangunan infrastruktur (20,5%),” ujarnya.

Menutup, Hafidz mengatakan, “Sementara, itu saja yang bisa saya sampaikan. Insyaallah pada waktunya akan kita release secara keseluruhan,” tutupnya. (vid)

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top