Purwakarta

Wisatawan Tinggi, Objek Wisata di Purwakarta Tak Miliki Asuransi Keselamatan Pengunjung

ilustrasi

Purwakarta Post – Kepala Dinas Pemuda Olahraga Parawisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta memastikan tidak ada satu pun objek wisata di Purwakarta memiliki asuransi bagi pengunjungnya.

Karena alasan tersebut Kepala Disporaparbud Purwakarta, Agus Hasan Saepudin mengimbau agar seluruh pengelola objek wisata menggandeng jasa asuransi untuk keselamatan pengunjungnya.

“Belum ada, tapi mudah-mudahan diluar pengetahuan kami mereka telah melakukan apa yang kami sarankan,” ujar Agus Hasan, Senin (17/6/2019).

Pernyataan Kepala Disporaparbud Purwakarta ini disampaikan paska insiden dua wisatawan yang meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang Alamsari Wates Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta.

“Belajar dari pengalaman itu, kami sarankan kembali untuk semua objek wisata agar bekerjasama dengan pihak asuransi dan juga menyediakan petugas keselamatan,” ujar Agus Hasan.

baca juga: Ayah dan Anak Tenggelam Saat Liburan di Alam Sari Wates Purwakarta

Apalagi menurutnya bukan tidak mungkin pengunjung mengalami hal di luar dugaan selama berada di objek wisata tersebut. Apalagi menurutnya setiap pengelola wisata wajib hukumnya menjamin keselamatan para pengunjung sehingga bekerjasama dengan asuransi salah satu solusi yang harus ditempuh bagi para pengelola objek wisata.

“Sudah kami sampaikan kepada mereka agar bekerjasama dengan asuransi,” kata Agus Hasan.

Baca juga :  Program Ibu Asuh Diklaim Telah Berhasil Menangani Warga Lansia
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top