Kesehatan

Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Purwakarta Imbau Pegawai Puskesmas Lebih Ramah

Purwakarta Post – Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta terus memaksimalkan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diantaranya adalah memaksimalkan peran Puskesmas dalam memberikan pelayanan.

Bukan hanya dalam hal fasilitas, upaya Dinas Kesehatan berupaya meningkatkan pelayanan SDM terutama kepada masyarakat dengan Senyum, Sapa dan Ramah (SSR).

“Kita maksimalkan bukan hanya sarana prasarana tetapi layanan kepada masyarakat pun dengan mengedepankan keramahan, sapa mereka dan berikan senyuman,” ujar Deni ketika di temui di Purwakarta, Senin (17/6/2019).

Menurut Deni hal tersebut bagian langkah untuk mengedepankan aspek layanan paripurna kepada masyarakat, karena menurutnya aspek nurani yang harus dikedepankan salam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

Terlebih hampir semua puskesmas di Purwakarta sudah memiliki fasilitas ramah anak dan lansia. Dengan begitu, fasilitas tersebut harus ditunjang juga dengan kepribadian yang positif dari SDM-nya.

“Ingin memberikan kenyamanan pada masyarakat yang berobat, selain fasilitas yang ramah, SDM pun harus ramah juga,” kata Deni.

Bahkan pihaknya siap memberikan pembinaan apabila ada pegawai di instansi terutama di Puskesmas apabila kedapatan dalam memberikan pelayanan terkesan judes (tidak ramah).

“Pegawai harus ramah pada masyarakat. Kalau masih ada yang judes, kami akan membinanya,” kata dia.

Sedangkan menurutnya, sejauh ini pelayanan puskesmas di Purwakarta cukup berjalan dengan baik, sejauh ini belum ada hal krusial, tetapi Senyum Sapa Ramah merupakan patokan dalam memberikan pelayanan.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top