Purwakarta

Aiptu Ono Kartono Gendong Lansia Sejauh 1,2 Kilometer Demi Bisa Nyoblos di TPS

Aiptu Ono Kartono saat menggendong Sadeli (76) tahun menuju TPS 08 desa babakan kecamatan wanayasa, purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Aiptu Ono Kartono seorang petugas Babinkamtibmas Desa Babakan Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta rela menggendong seorang lansia yakni, Sadeli (76), warga RT 09/04 Dusun 2, Desa Babakan hingga ke tempat pemungutan suara (TPS) 08, Rabu (17/4/2019) pagi.

Aiptu Ono mengaku apa yang dilakukannya adalah bagian dari upaya mewujudkan demokrasi yang lebih baik yang ditandai dengan tingginya partisipasi pemilih. Dia merasa selama tidak ada halangan setiap warga berhak untuk memilih pada Pemilu 2019. Terlebih saat itu memang Aiptu Ono tengah melakukan patroli di Desa Babakan Kecamatan Wanayasa.

“Kebetulan saja saya sedang patroli di sana,” tutur Aiptu Ono.

Setelah menggendong kakek Sadeli mencoblos, Aiptu Ono juga kembali menggendong kakek Sadeli ke rumahnya di RT 09/04 Dusun 2 Desa Babakan. Sadeli mengaku senang tahun ini bisa mengikuti pencoblosan dengan baik meski kondisi kesehatannya kurang baik hingga harus digendong ke TPS.

“Alhamdulillah, untungnya ada pak polisi yang mau datang dan menggendong saya ke TPS. Jadi saya bisa memilih Presiden dan wakil rakyat,” tutur Sadeli.

Selain menolong kakek Sadeli, Aiptu Ono juga terlihat menolong lansia lain yang hendak mencoblos di TPS 08 Desa Babakan Kecamatan Wanayasa.

Click to comment

Berita Populer

To Top