Ekonomi

Cek Harga Sayur di Purwakarta yang Naik Pekan Ini

jurnalis purwakarta post saat mengecek kenaikan harga sayur di pasar tradisional citeko plered

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Sejumlah harga komoditas sayuran dan sembako di pasar tradisional Kabupaten Purwakarta rata-rata mengamami kenaikan.

Beberapa harga sayur turun, ada juga yang stab namun rata-rata naik.

Harga sayur yang naik diantaranya, cabai merah Rp28 ribu naik menjadi Rp50 ribu per kilogram, cabe hijau Rp18 ribu menjadi Rp25 ribu per kilogram, kol Rp5 ribu menjadi Rp6 ribu per kilogrsm, jengkol Rp30 ribu menjadi Rp35 ribu per kilogram, bawang putih dan bawang merah juga naik dari harga semula Rp24 menjadi Rp28 ribu per kilogram.

Harga sayur yang turun kentang dari Rp14 ribu menjadi Rp12 ribu perkilogram.

Sementara harga sayur yang cenderung stabil diantaranya mentimun Rp5 ribu per kilogram, labu Rp8 ribu per kilogram, wortel besar Rp10 ribu dan wortel kecil Rp6 ribu per kilogram.

“Harga sayuran ada yang turun dan stabil, namun sebagian besar mengalami kenaikan,” ujar Karyanah (42) salah satu pedagang sayuran di pasar baru Citeko Kecamatan Plered, Senin (16/4/2018).

Sementara, harga sembako yang mengalami kenaikan yaitu telur dan tepung tapioka. Kenaikan harga kedua sembako tersebut sekitar 10 persen dari harga awal.

“Harga telur Rp28 ribu per kg naik menjadi Rp33 ribu per kg dan untuk harga tepung tapioka Rp11 ribu naik menjadi Rp12 ribu per kg, kenaikan tersebut telah berlangsung sekitar satu minggu,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini harga sembako lainnya masih stabil, kenaikan diprediksi akan terjadi jika mendekati bulan ramadhan dan lebaran.

“Sekarang masih stabil tidak tahu jika nanti semakin mendekati bulan ramdhan apalagi lebaran, kemungkinan besar akan merangak naik,” pungkasnya. (rep: Reina)

Click to comment

Berita Populer

To Top