Purwakarta

Lahan Ganja Seluas 1,5 Hektar Ditemukan di Sukasari Purwakarta

Petugas satres narkoba polres purwakarta saat mengamankan barang bukti tanaman ganja di kecamatan sukasari, sabtu (16/2/2019)

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Lahan seluas 1,5 hektar tanaman Ganja ditemukan tim Polri di Cigunung Beruk, Kampung Bedeng, Desa Kutamanah Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta, Sabtu (16/2/2019).

Di lahan seluas itu terdapat sebanyak 1.300 batang tanaman ganja setinggi dua meter.

Penemuan ladang ganja di Purwakarta merupakan pengembangan dari kasus penangkapan AR (22) mahasiswa asal Karawang yang ditangkap di Yogyakarta.

Dari AR petugas mendapatkan barang bukti 101 paket kecil siap edar dengan harga Rp100 ribu per paketnya.

Keterangan AR bahwa paket miliknya diperoleh dari Karawang. Tim kepolisian Yogyakarta turun langsung ke Karawang dan mengamankan seorang tersangka lainnya yakni, YA (22).

Dari YA kemudian diperoleh informasi bahwa paket yang ia dapat berasal dari Sukasari Purwakarta. Tim kepolisian kembali turun ke Sukasari dan menangkap AS (42) seorang yang diduga memiliki tanaman ganja.

Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, AS sudah 4 tahun ini menanam ganja, semula di Karawang lalu pindah ke Purwakarta.

“Kurang lebih ditemukan kurang lebih 1.300 batang pohon ganja, yang tanam tanah seluas 15.000 meter persegi di lahan milik perhutani, yang diselingi pohon pepaya untuk menyamarkannya,” kata AKP Heri.

“Karena di Kabupaten Karawang sudah mulai terendus makanya AS mengaku menanam di wilayah Kecamatan Sukasari baru sekitar bulan Desember 2018 lalu,” pungkasnya.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top