Politik

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Terlilit Hutang

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Selama masa uji publik sejak 11-16 Januari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta mencatat sedikitnya ada tiga tanggapan yang masuk untuk pasangan bakal calon.

Dari tiga tanggapan yang masuk ke KPU yang paling mencolok adalah soal hutang piutang. Ada masyarakat yang memberi masukan bahwa salah seorang pasangan bakal calon memiliki hutang.

“Ada tanggapan soal salah satu bakal calon tersangkut utang piutang kepada pihak tertentu,” ujar Komisioner KPU Purwakarta, Ade Nurdin, Rabu (17/1/2018).

Ade tidak merinci siapa bakal calon yang dimaksud itu, pastinya bahwa KPU akan melakukan respon atas masukan masyarakat.

Misalnya saja soal hutang piutang, KPU Purwakarta akan berpegangan teguh pada hasil putusan pengadilan. Sehingga putusan yang diambil KPU sesuai dengan amanat perundang-undangan dan peraturan.

“Soal hutang piutang yang membelit balonkada, pegangan kita nantinya pada keputusan yang dikeluarkan oleh pengadilan,” timpal Ade Nurdin.

Selain soal hutang piutang bakal calon, KPU juga akan meminta kepada pasangan bakal calon untuk memperbaiki berkas persyaratan bilanada kekurangan.

KPU juga menyerahkan hasil tes kesehatan pasangan bakal calon kepada yang bersangkutan.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top