Pendidikan

Antusias Siswa PJJ Saat Mengikuti PAS

Siswa pendidikan jarak jauh saat mengikuti tes penilaian akhir semester.

PURWKARTAPOST.CO.ID – Sebanyak 82 pelajar Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) SMK Negeri 1 Plered mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) di hari pertama.

Seperti yang terpantau di Tempat Kegiatan Belajar (TKB) Desa Cisalak Kecamatan Tegalwaru misalnya, para pelajar tersebut tampak antusias mengikuti setiap mata pelajaran yang di ujikan.

“Ini hari pertama mereka mengikuti PAS,” ujar Pengelola PJJ SMK Negeri 1 Plered Asidah, Sabtu (16/12/2017) saat ditemui diruang kerjanya.

Meski dengan fasilitas seadanya, namun kata perempuan berparas cantik itu tidak menurunkan semangat mereka untuk menyelesaikan butir soal disetiap mata pelajaran. Bahkan tingkat keseriusan para pelajar yang menggunakan pakaian tidak formal itu tidak kalah dengan para pelajar biasanya.

“UAS ini akan dilaksanakan selama empat hari setiap hari Sabtu,” kata guru IPA itu.

Selain itu, lanjut dia, pelajar PJJ ini dilaksanakan dua tempat tiga TKB. Satu TKB di Desa Ciharashas Kecamatan Cipendeuy Kecamatan Kabupaten Bandung Barat, sementara sisanya Desa Cisalak Kecamatan Tegalwaru.

“Saya berharap UAS ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sementara, Aah Robeah (19) salah satu Pelajar PJJ SMK Negeri 1 Plered mengaku gugup saat mengikuti PAS ini, sebab dirinya cukup lama absen dibangku sekolah. “Gugupnya itu karena takut ada yang salah saat pengisian butir soal karena sudah dua tahun saya tidak mengikuti ujian seperti ini setelah lulus di SMP dulu, ” ujar dia.‎

Click to comment

Berita Populer

To Top