Ekonomi

1.000 Karyawan Dapat BST Pemkab Purwakarta Senilai RP 2 Juta

Sebanyak 1.000 karyawan yang ter-PHK mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Sosial senilai Rp 2 juta

Purwakarta Post – Sebanyak 1.000 karyawan yang ter-PHK mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Sosial senilai Rp 2 juta.

BST Pemkab Purwakarta menjadi program stimulus bagi para karyawan yang ter-PHK akibat pandemi Covid-19. Melalui bantuan ini diharapkan dapat membantu penerima untuk kebutuhan hidup atau modal usaha.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan penyaluran BST bagi karyawan ter-PHK akan dilakukan secara non tunai melalui rekening Bank BPR Raharja.

“Meski jumlahnya tidak banyak, mudah-mudahan bantuan ini bisa berkah. Mohon dimaklum karena kemampuan anggaran kami yang terbatas,” kata Bupati Anne di Bale Maya Datar, Jumat (16/10/2020).

Menurutnya bantuan yang diberikan Pemkab Purwakarta diharapkan dapat memotivasi penerimanya untuk optimis menghadapi pandemi Covid-19.

“Penggunaannya, selain untuk kebutuhan hidup, bisa juga untuk modal usaha. Kami berharap pandemi ini bisa segera berlalu dan kondisi perekonomian bisa normal kembali,” katanya.

BST yang disalurkan sangat membantu karyawan korban PHK. Pasalnya ditengah kesulitan ekonomi, warga sangat membutuhkan bantuan utamanya dari pemerintah.

“Saya akan pergunakan bantuan ini untuk modal usaha,” ujar mantan karyawan PT SG Wicus Komarudin Bachtiar (52).

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top