Purwakarta

Cerita Ambu Anne yang Hamil Dua Bulan Sebelum Dilantik Jadi Bupati Purwakarta

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta terpilih Anne Ratna Mustika-Aming

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta terpilih Anne Ratna Mustika-Aming secara resmi akan dilantik pada tanggal 20 September 2018 oleh Gubernur Jawa Barat di Bandung. Sebelum resmi dilantik, Bupati Purwakarta terpilih yang juga istri dari mantan Bupati Purwakarta ini secara bersamaan mendapatkan dua kabar baik yaitu tentang pelantikan dan kehamilan.

Bupati Purwakarta terpilih, Anne Ratna Mustika mengaku tengah hamil di usia kandungan dua bulan. Karena tengah hamil wajar saja bila saat mencoba pakaian dinas Bupati Anne nampak kesulitan. Pasalnya pakaian yang dikenakan kini sedikit lebih kecil bila dibandingkan sebelum kehamilan.

“Iya, ini juga berat badan saya sudah naik lima kilogram. Tadi saat nyoba baju untuk pelantikan, bagian jas atas sudah dibesarkan, tapi untuk rok sudah agak tidak muat,” tutur Ambu Anne sambil tersenyum‎.

Meski mengaku kesulitan saat mengenakan pakaian dinas Bupati, Anne akan berusaha menahannya untuk beberapa waktu hingga pelantikan selesai. Pastinya dia berharap pada saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023 berjalan lancar.

“Saya harap bisa menahan sebentar sempitnya itu hingga beres pelantikan,” timpalnya.

Pelntikan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta sendiri semula dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 20 September 2018, meski rencananya sempat berubah saat Gubernur Jawa Barat yang baru mengingnkan pelantikan ditarik ke tanggal 15 September 2018. Kementerian Dalam Negeri memastikan pelantikan 6 dari 16 kepala daerah terpilih akan dilakukan pada tanggal 20 September 2018. Enam kepala daerah yang akan dilantik pada tanggal tersebut yakni wali kota dan wakil wali kota Bekasi, wali kota dan wakil wali kota Bandung, wali kota dan wakil wali kota Sukabumi, bupati dan wakil bupati Bandung Barat, bupati dan wakil bupati Purwakarta, serta bupati dan wakil bupati Sumedang.

“Sehingga ‎kapan pun pelantikannya, itu bukan masalah. Memang katanya ada yang tanggal 15 dan tanggal 20, saya ikut saja nanti bagaimana keputusannya. Jadi mohon doanya saja semoga pelantikan nanti berjalan lancar. Agar saya bisa segera memimpin Purwakarta, untuk memberikan yang terbaik bagi kabupaten ini,” kata Anne di kediamannya, Desa Sawah Kulon Kecamatan Pasawahan belum lama ini.

Setelah nanti resmi dilantik ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta. Pastinya Anne akan terlebih dahulu bersilaturahmi dengan warga Purwakarta dan ASN.

“Sudah banyak PR yang menunggu saya sesudah pelantikan nanti. Acara tersebut akan saya jadikan silaturahmi kepada ASN, yang sebentar lagi menjadi sahabat sehari-hari saya dalam menjalankan tugas,” kata Ambu.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top