Digital Aset

Rahasia Bitcoin yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membelinya

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Jika Anda hendak menjelajahi Bitcoin, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Bitcoin memungkinkan Anda menukar uang dengan cara yang berbeda daripada dengan bank-bank yang biasa. Dengan demikian, Anda harus mengambil waktu untuk menginformasikan diri sebelum menggunakan Bitcoin untuk setiap transaksi yang serius. Bitcoin harus diperlakukan dengan perawatan yang sama sebagai dompet biasa, atau bahkan lebih dalam beberapa kasus!

Mengamankan dompet Anda

Seperti dalam kehidupan nyata, dompet Anda harus aman. Bitcoin menjadikannya mungkin untuk mentransfer di mana saja dalam cara yang sangat mudah dan memungkinkan Anda untuk berada dalam mengendalikan uang Anda. Fitur besar tersebut juga dilengkapi dengan keamanan yang besar. Pada saat yang sama, Bitcoin dapat memberikan tingkat keamanan yang sangat tinggi jika digunakan dengan benar. Selalu ingat bahwa itu adalah tanggung jawab Anda untuk mengadopsi praktik-praktik yang baik untuk melindungi uang Anda.

Harga Bitcoin mudah menguap

Harga bitcoin tak terduga dapat naik atau turun dalam periode yang singkat. Akibatnya, menyimpan tabungan Anda dengan Bitcoin tidak dianjurkan pada saat ini. Bitcoin harus dilihat seperti aset berisiko tinggi, dan Anda tidak pernah harus menyimpan uang dengan Bitcoin. Jika Anda menerima pembayaran dengan Bitcoin, banyak penyedia layanan dapat mengkonversi Bitcoin ke mata uang lokal.

Pembayaran Bitcoin tidak dapat dibatalkan

Setiap transaksi yang dikeluarkan dengan Bitcoin tidak dapat dikembalikan, Bitcoin dapat hanya dikembalikan oleh orang yang menerima dana. Itu berarti Anda harus berhati-hati untuk melakukan bisnis dengan orang-orang dan organisasi yang Anda tahu dan dipercaya, atau yang memiliki reputasi baik. Bitcoin dapat mendeteksi kesalahan ketik Anda mengirim uang ke alamat yang salah. Layanan tambahan mungkin ada di masa depan untuk memberikan lebih banyak pilihan dan perlindungan bagi konsumen.

Bitcoin sebetulnya tidak anonim

Beberapa usaha diperlukan untuk melindungi privasi Anda dengan Bitcoin. Semua transaksi Bitcoin disimpan secara terbuka dan secara permanen pada jaringan, yang berarti siapa pun dapat melihat saldo dan transaksi alamat Bitcoin. Namun, identitas pengguna di belakang alamat tetap tidak diketahui sampai informasi dinyatakan saat pembelian, atau dalam keadaan lain. Ini adalah salah satu alasan mengapa alamat Bitcoin seharusnya hanya digunakan sekali. Selalu ingat bahwa itu adalah tanggung jawab Anda untuk mengadopsi praktik-praktik yang baik untuk melindungi privasi Anda.

Transaksi yang belum dikonfirmasi tidak aman

Transaksi tidak dapat dikembalikan. Sebaliknya, mereka mendapatkan konfirmasi. Konfirmasi masing-masing antara pengirim dan penerima membutuhkan waktu antara beberapa detik paling lama 90 menit, dengan 10 menit rata-rata.

Bitcoin masih percobaan

Bitcoin adalah mata uang baru eksperimental yang masih mungkin berkembang. Perbaikan setiap kali menciptakan Bitcoin lebih menantang dan memungkinkan adopsi koin baru. Bersiaplah untuk menghadapi masalah dan sebaiknya berkonsultasi dengan ahli teknis sebelum melakukan investasi besar, namun perlu diingat bahwa tak seorang pun dapat memprediksi Bitcoin di masa depan.

Pajak pemerintah dan peraturan

Bitcoin bukan mata uang resmi. Tapi terkadang ada yang mengatakan, sebagian pelegalan hukum pemilik Bitcoin diharuskan untuk membayar pajak pendapatan, penjualan, dan pertumbuhan modal pada apa pun yang memiliki nilai, termasuk Bitcoins. Ini adalah tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa Anda mematuhi pajak dan hukum atau peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat. (sumber: Bitcoin.org)

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top