Ekonomi

8 Alasan Kenapa Jualan di Blibli.com Lebih Mudah dan Nyaman

tampilan shopping mall Blibli.com

Purwakarta Post – Saat kamu ingin berjualan produk atau jasa di e-commerce ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan agar apa yang kamu jual mudah ditemukan pembeli dan mendapat layanan prima dari e-commerce. Dari banyak e-commerce, Blibli.com memiliki kemudahan yang dapat diakses oleh penjual dibandingkan e-commerce lain.

Karenannya tidak salah bila kamu memilih Blibli.com untuk memulai berjualan online dengan banyak kemudahan dan kenyamanan yang didapatkan. Blibli.com sendiri merupakan salah satu pelopor online shopping mall.

Saat kamu menjual atau membeli sesuatu di Blibli.com ada banyak pengalaman yang mendorong setiap orang untuk mendapatkan pelayanan aman, nyaman, mudah, menyenangkan untuk berjualan online.

Kenyamanan tidak saja milik pembeli tetapi penjual pun dapat merasakan kenayamanan layanan berjualan di Blibli.com. Tidak salah bila 8 hal ini menjadi alasan kenapa berjualan di Blibli.com lebih, nyaman dan cepat laku.

Berikut ini 8 alasan kenapa berjualan di Blibli.com lebih mudah dan nyaman menurut redaktur Purwakarta Post :

1.Banyak Pilihan Kategori
Saat kamu ingin berjualan sesuatu ke shopping online, hal pertama yang mesti dicari ialah seberapa banyak pilihan kategori porduk atau jasa yang bisa kamu jual. Semakin sedikit kategori produk suatu shopping mall maka akan semakin sulit penjual menampilkan produknya secara tepat pada kolom pencarian pengguna.

Jangan khawatir di Blibli.com kamu tidak akan sulit mencari kategori yang tepat untuk produkmu, pasalnya ada 16 pilihan kategori produk yang bisa dipilih penjual. 16 kategori tersebut termasuk dalam pilihan kaya untuk mengklompokan produk penjual dibandingkan shopping mall lain.

2. Gratis Foto Produk
Jika kamu kesulitan untuk menampilkan foto produk dengan kualitas baik, atau kamu belum memiliki jasa fotograpi produk tentu akan sangat menyulitkan kamu untuk berjualan. Karena biasanya foto produk dengan kualitas baik lebih mudah menarik pembeli ketimbang foto produk yang asal ada. Di era digital kualitas foto produk akan menentukan seberapa tinggi mendapat perhatian banyak dari calon pembeli.

Baca juga :  Pedagang Bendera Musiman Bisa Raup Keuntungan Hinggal Jutaan Rupiah

Tapi itu semua tidak lagi sulit jika kamu menjual produkmu di Blibli.com, pasalnya di Blibli.com kamu akan mendapatkan foto produk yang serupa dengan kualitas baik dan gratis untuk penjual.

3. Gratis Kemasan Produk
Kemasan tidak saja melindungi produkmu dari kerusakan saat melewati tahap pengiriman ekspedisi, tetapi juga dapat melindungi brand produkmu di mata pembeli. Produk yang dikemas resmi oleh suatu e-commerce akan meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pembeli terhadap produk yang dijual.

Karenannya tidak salah bila Blibli.com memberikan bok kemasan produk secara gratis bagi penjual yang diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pembeli baik dari segi kualitas maupun pengemasan produk yang dijual.

4. Gratis Biaya Kirim
Setiap penjual pasti menginginkan produk yang mereka miliki dapat terjual ke pembeli tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Jangankan untuk biaya promosi produk untuk urusan biaya ongkos kirim barang saja mungkin ada yang masih merasa keberatan. Biasanya mereka keberatan bila jumlah pembelian dalam sehari mencapai 100-an atau ribuan produk untuk alamat yang berbeda, bisa dibanyangkan berapa yang harus dibayar untuk ongkos kirim barangnya?, sangat besar bukan.

Nah di Blibli.com, penjual akan mendapatkan layanan gratis biaya kirim dengan mempertimbangkan pada persyaratan tertentu.

5. Mudah saat Proses Pengiriman
Dari banyak hal yang dipilih pembeli untuk satu produk adalah kecepatan pengiriman barang. Semakin cepat barang sampai diterima pembeli, maka semakin puas pembeli untuk kembali membeli produkmu. Karenannya penting sekali untuk mengutamakan kemudahan pengiriman barang yang dapat cepat diterima pembli.

Di Blibli.com, penjual tidak harus khawatir barang yang dikirim akan lama sampai ke tangan pembeli. Pasalnya di Blibli.com lebih dari 30 jasa ekspedisi pengiriman yang mempermudah penjual untuk menentukan jasa yang akan digunakan. Jadi di Blibli.com jangan khawatir produk yang kamu jual online tidak sampai ke tangan pembeli.

Baca juga :  Awas Terkecoh Harga Saat Beli Kebutuhan di Minimarket

6. Asuransi Pengiriman Produk
Melalui asuransi pengiriman produk, penjual akan lebih aman dan nyaman mengirimkan barang tanpa khawatir terjadi kehilangan atau kerusakan barang saat diterima pembeli. Karena di Blibli.com, produk atau barang yang kamu jual online akan mendapatkan jaminan saat proses pengiriman.

7. Merchant Care untuk Penjual
Saat ada kendala pada proses pengecekan stok barang, terkadang penjual akan kesulitan untuk menjelaskan bahwa stok yang dipesan pembeli ternyata kosong, sementara konsumen sudah membeli produk tersebut. Alhasil, penjual harus kembali mengecek stok produk di gudang agar pesanan pembeli terpenuhi, pada tahapan ini biasanya penjual sangat membutuhkan layanan merchant care.

Di Blibli.com penjual akan mudah untuk menghubungi call center yang dapat membantu kendala yang dihadapi penjual setiap saat.

8. Layanan Inovatif InStore
Berjualan online tidak harus seluruhnya dilakukan secara online, akan tetapi ada kalanya penjual dan pembeli melakukan penjualan secara offline. Misalnya saja saat penjual dan pembli ternyata berada pada satu wilayah yang sama dengan jarak lokasi yang sangat dekat, alih-alih menggunakan jasa ekspedisi lebih baik lakukan penjualan secara offline.

Di Blibli.com penjual dapat melakukan penjualan secara offline dan bertemu pembeli secara langsung, meski produk yang dipesan pembeli ada di Blibli.com. Pasalnya Blibli.com menyediakan layanan khusus bagi merchant agar dapat menjual produk offline dengan menikmati fasilitas pembayaran online.

Nah itulah alasan kenapa berjualan di Blibli.com lebih mudah dan nyaman untuk dilakukan meski bagi orang yang baru berjualan sekalipun. Kesimpulannya, melalui Blibli.com, kamu dapat meningkatkan penjualan secara online dengan kemudahan layanan yang diberikan untuk penjual.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top