Purwakarta

Mobil Boks PT Indorama Hangus Terbakar di Jalur Arteri Purwakarta-Bandung

PURWAKARTAPOST.CO.ID- Mobil milik PT Indorama mengalami kebakaran di Jalur Arteri Purwakarta-Bandung, tepatnya di depan Pasar Anyar Sukatani Kabupaten Purwakarta. Selasa (15/5/2018).

Mobil boks pengangkut kain tekstil itu terbakar diduga konsleting arus listrik di bagian mesin.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, hanya saja barang bawaan yang di angkut kendaraan dengan No pol B9983 PCD nyaris habis dilalap si jago merah.

Menurut keterangan Dadi (35) pengemudi kendaraan, terbakarnya mobil yang ia bawa bermula saat tengah melaju dari arah Purwakarta menuju Bandung. Sesampainya di kecamatan Sukatani kata dia, mobil alami masalah dibagian kopling.

“Pas di depan pasar anyar sukatani saya injak kopling gak jalan lalu saya berhenti untuk mengecek kendaraan. Saya kemudian angkat kabin kepala mobil tiba-tiba ada api, ” tutur sang sopir.

Api kemudian dengan cepat menyambar dan membakar badan kendaraan. Beruntung petugas dari pemadam kebakaran yang datang berhasil menjinakan api 10 menit kemudian.

Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, sebab kendaraan berikut barang bawaanya nyaris habis di terbakar.

Tak hanya itu, arus lalu lintas baik dari arah Purwakarta-Bandung begitupun sebaliknya sempat alami kemacetan panjang sebelum akhirnya petugas kepolisian dapat mengurai kemacetan kendaraan.

Kapolsek Sukatani AKP Suhartana SH mengatakan, guna penyelidikan lebih lanjut baik kendaraan maupun pengemudi kini telah berada di Polsek Sukatani.

“Iya Kita juga sudah menghubungi pihak perusahaan bersangkutan,” singkatnya.(rep.Reina)

Click to comment

Berita Populer

To Top