Politik

Ribuan Warga Nahdliyin Purwakarta Sambut Kyai Ma’ruf Amin

Cawapres Nomor urut 01 KH Ma'ruf amin saat memberikan sambutan harlah nu ke-93 yang digelar pc nu purwakarta, sabtu (16/2/2019)

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Ribuan warga Nahdliyin Kabupaten Purwakarta menyambut kedatangan Kyai Ma’ruf Amin saat mengunjungi Pondok Pesantren Al-Muhajirin II, Jalan Ipik Gandamanah Kelurahan Munjul Jaya, Sabtu (16/2/2019).

Kunjungan KH Ma’ruf Amin ke Purwakarta dalam rangka memperingati Harlah NU ke-93 yang digelar oleh PC NU Purwakarta.

Pantauan dilapangan, KH Ma’ruf Amin tiba di Pondok Pesantren Al-Muhajirin sekitar pukul 09.00 Wib. KH Ma’ruf Amin langsung masuk ke ruangan, tidak lama kemudian bergabung bersama bersama ulama se Jawa Barat dan unsur pimpin lainnya di panggung yang berada di halaman pondok pesantren tersebut.

Tidak hanya mengikuti gerak jalan, ribuan masa itu juga deklarasi pemenangan pasangan capres dan Cawapres no urut 01, Jokowi Dodo dan KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Dalam sambutannya KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa negara bagi NU harus diselamatkan, karena bagi NU NKRI harga mati. Para ulama ini mengawal bangsa dan umat karena negara tidak bisa sendiri, maka NU hadir untuk sama-sama berjuang demi kemajuan negara.

“NU tidak pernah oposisi dengan pemerintah melainkan gabung bersama untuk kemajuan negera,” ujar KH Ma’ruf Amin.

Ia mengatakan, Jokowi Dodo memilih kader NU untuk mendampingi di Pilpres 2019 itu artinya presiden mencintai ulama. Jokowi Dodo memilih kader NU, NU akan habis-habisan memenangkan jokowi dodo sebagai presiden.

“Kenapa saya mau karena itu merupakan penghargaan kepada ulama dan cinta ulama,” kata dia.

Selain itu, ia mengatakan pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’af berjanji akan terus meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Selama ini Pak Jokowi sukses membangun negara, mari kita sama-sama berjuang,” ujar dia.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top