Pendidikan

STAI DR.KHEZ.Muttaqien Gelar Workshop Pendidikan Kecakapan Hidup

Dosen. Atai dr. Khez Muttaqien Purwakarta, usep Setiawan saat setelah mengisi materi lifeskill

Purwakarta Post – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Dr. Khez Muttaqien menggelar workshop pendidikan kecakapan hidup (Lifeskill) di MA Al-Fatag Kecamatan Tegalwaru Purwakarta, Rabu (15/1/2020).

Workshop Pendidikan Kecakapan Hidup (Life Skill) dalam upaya mempertegas peran penting perguruan tinggi dalam mewujudkan pengabdian kepada masyarakat.

Workshop Lifeskill diikuti oleh 30 orang mahasiswa dan 80 orang siswa/siswi MA Al-Fatah Tegalwaru.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan amanah tri darma perguruan tinggi dalam hal pengabdian kepada masyarakat. Selain itu tujuan umum dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan atau berbagi pengalaman antara mahasiswa dari hasil kegiatan magang life skill mereka di berbagai perusahaan kepada para siswa di MA Al-Fatah Tegalwaru.

Kegiatan tersebut berawal dari proses mata kuliah yang di desain menjadi sebuah prodak hasil karya melalui kegiatan magang mahasiswa serta memiliki target agar hasil magang dapat dimanfaatkan secara pribadi dan dapat di transfer kembali kepada khalayak umum.

Dosen tetap STAI Dr. Khez Muttaqien Purwakarta, Usep Setiawan mengatakan pihaknya menggandeng anggota Komisi IV DPRD Purwakarta yang juga alumnus, Mukhsin Junaedi.

“Kegiatan workshop pendidikan kecakapan hidup ini bukan hanya kali pertama dilakukan, namun kegiatan ini telah dilakukan selama dua kali dalam setahun,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mukhsin Junaedi mengapresiasi apa yang dilakukan kampus. Pasalnya Mukhsin merupakan alumnus di kampus yang sama dan kini duduk di parlemen daerah.

“Semoga STAI DR.KHEZ.Muttaqien Purwakarta tetap jaya dan semakin maju,” pungkasnya.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top