News

Bagaimana 10 Orang di Pemkab Bekasi Terjaring OTT KPK

Pembangunan Meikarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Sedikitnya 10 orang dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi dan rekanan diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ada Minggu (14/10/2018).

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan memastikan kesepuluh orang tersebut ditangkap dalam perkara perizinan Meikarta. KPK juga telah mengamankan uang tunai dalam bentuk dolar Singapura dan rupiah senai Rp1 miliar.

Basaria belum secara rinci menjelaskan tepatnya dalam perkara apa 10 orang tersebut ditangkap. Dugaan kuatnya soal perizinan Meikarta yang belum selesai.

“Ya, Kami menduga ada transaksi terkait dengan proses perizinan properti di Bekasi. Sampai saat ini setidaknya lebih dari Rp 1 miliar dalam dolar Singapura dan rupiah yang diamankan sebagai barang bukti,” papar Basaria Senin (15/10/2018) di Jakarta.

Paska operasi tangkap tangan (OTT) 10 orang telah diamankan di gedung KPK, sementara itu di lokasi penangkapan KPK juga melakukan penyegelan beberapa ruangan.

“Mereka dari unsur pejabat dan PNS Pemkab Bekasi serta swasta,” katanya.

Basaria juga mengingatkan paska penyegelan kantor tidak ada pihak manapun yang diperbolehkam masuk atau mengubah bentuk segel.

“Agar tidak ada pihak-pihak yang mencoba melewati atau mengubah bentuk segel KPK Line tersebut,” katanya.

Rencananya Senin sore atau malam KPK akan secara resmi melakukam konferensi pers terkait OTT 10 orang di Kabupaten Bekasi.

“Hasil kegiatan ini akan kami sampaikan melalui konferensi pers sore atau malam ini,” ujar Basaria.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top