Pendidikan

SMKN 1 Plered Buka Pendidikan Jarak Jauh

PURWAKARTAPOST.CO.ID – SMK Negeri 1 Plered Kecamatan Plered buka program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Program dari Dinas Provinsi Jawa Barat (Jabar) tersebut bertujuan untuk merekrut anak usia pelajar yang putus sekolah maupun yang tidak melanjutkan sekolah.

Kepala SMK Negeri 1 Plered Ujang Hambali mengatakan, saat ini pihaknya tengah gencar-gencarnya sosialisasikan program PJJ kepada masyarakat untuk rekrutmen rombongan belajar, seperti pasang spanduk yang disebar di berbagai wilayah dan juga menjalin kerjasama dengan aparatur pemerintahan Desa.

“Untuk Pendaftar tidak dipungut biaya alias GRATIS, warga yang berminat mendaftarkan diri cukup bawa KTP, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan tentunya ijazah SMP atau sederajat, batas usia pendaftar maksimal 21 tahun,” ujarnya. Jum’at (15/9/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya telah siapkan sedikitnya empat jurusan, yakni Teknik Permesinan (TP), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL).

“Untuk kegiatan Belajar dan Mengajarnya (KBM) cukup fleksibel tidak harus di sekolah melainkan dapat dilaksanakan di mana saja sesuai kesepakatan nantinya,” kata ia.

Diberitakan sebelumnya, program yang digagas oleh Disdik Jabar tersebut bertujuan untuk mempercepat nilai Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tingkat SMA maupun SMK yang masih rendah yaitu 76 persen. Melalui program PJJ ini pihaknya berharap mendekati nilai minimal 80 persen.

Click to comment

Berita Populer

To Top