Bola

Lima Punggawa Timnas U-16 Disambut Meriah Setibanya di Purwakarta

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Lima punggawa Timnas U-16 yakni, Fajar Fathurrahman, Hamzah Lestaluhu, Yadi Mulyadi, Muhammad Talaohu dan Ahludz Dzikri disambut meriah ribuan warga saat kembali ke Akademi Sepakbola Jaya Perkasa ASAD 313 Kabupaten Purwakarta.

Kelimanya dijemput dengan menggunakan kendaraan mewah dan disambut ribuan warga semenjak Jalan Basuki Rahmat-Jalan RE Martadinata-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Veteran.

Arak-arakan para bintang asuhan pelatih Fachri Husaini itu berakhir di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta di Jalan Beringin. Ribuan warga padati trotoar dan pinggiran sepanjang rute perjalanan.

Ditemui di sekitaran Jalan Jenderal Sudirman, Ko Pikong (52) Warga Pasar Jumaah, Purwakarta punya keyakinan tentang mimpi Indonesia menjadi juara dunia semakin kuat, dengan syaratnya, bibit pemain muda harus terus dibina dengan baik.

“Indonesia akan menjadi juara dunia di masa depan. Saya yakin itu bukan sekedar mimpi, asal ikhtiar pembinaan terus dilakukan. Bersama-sama seluruh steakholder harus terlibat,” ujarnya.

Euforia gelar juara AFF U16 Championship 2018 hingga detik ini masih terus dirasakan seluruh rakyat Indonesia.

Tak terkecuali warga masyarakat di kampung halaman tempat tinggal para punggawa Timnas Indonesia U-16 itu.

Dari mulai keluarga, saudara, kerabat, teman, mungkin teman dekatnya hingga bupati atau walikota pun ikut merasakan kebanggaan kampung halamannya memiliki pahlawan sepakbola.

Pagi tadi, ada Mantan Bupati Purwakarta yang juga Ketua KONI Purwakarta, Dedi Mulyadi serta para pelajar di purwakarta yang sudah siap turun ke jalan menyambut lima punggawa timnas U16 yang berasal dari Akademi Sepakbola Asli Sepakbola Anak Desa (ASAD) 313 Jaya Perkasa Purwakarta.

Kelima pemain itu, salahsatunya pencetak gol tunggal diwaktu normal saat laga final menghadapi Thailand, yakni Muhammad Fajar Fathur Rahman. Kemudian gelandang serang Hamsa Medari Lestaluhu, Muhammad Talaohu, Yadi Mulyadi dan kiper cadangan Ahludz Dzikri Fikri.

Baca juga :  Tiga Bobotoh Persib Sudah Clear!
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top