Ekonomi

Selama HUT RI, PT KAI Daop II Bandung Gratiskan 64 Perjalanan Kereta Api

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 PT KAI Daop II Bandung menggratiskan 64 tiket perjalanan kereta api.

Manajer Humas PT KAI Daop II Bandung, Joni Martinus mengatakan dengan digratiskannya tiket perjalanan diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat akan moda transportasi massal kereta api yang bebas macet dan rendah polusi udara.

Pada Hari Kemerdekaan RI ke-72  yang jatuh pada hari Kamis 17 Agustus 2017 PT KAI Daop  II Bandung menggratiskan tiket perjalanan kereta api lokal. Ada 5 kereta api lokal yang terdiri dari 64 perjalanan ke berbagai tujuan di wilayah DaopII,  yaitu mulai dari Purwakarta, Cibatu, Cianjur, dan Bandung Raya.

Masyarakat bisa mendapatkan tiket gratis  dengan mendatangi loket penjualan atau langsung di stasiun keberangkatan pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 dengan tarif Rp 0.

Adapun kereta api lokal yang digratiskan yaitu sebanyak 5 kereta api diantaranya,

Kereta Api lokal Bandung Raya Ekonomi rute Cicalengka-Padalarang.

Kereta Api Patas Bandung Raya  rute Cicalengka – Padalarang.

Kereta Cibatuan rute Cibatu – Purwakarta.

Kereta Api Siliwangi rute Cianjur Sukabumi serta Kereta Api Walahar Ekpres rute Purwakarta – Tanjung Priuk.

Sesuai dengan aturan Pemerintah tahun 2001 bahwa kapasitas kereta api gratis ini penumpangnya dibatasi hingga batas maksimum 150% dengan tujuan untuk menjaga keselamatan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang menggunakan Jasa angkutan tersebut.

Pada Hari Kemerdekaan RI masyarakat bisa menikmati fasilitas naik KA Lokal gratis ini sepanjang hari pada 17 Agustus 2017.

“Diharapkan  momen ini akan semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api sehingga akhirnya akan bersama-sama merasakan manfaat kehadiran alat transportasi ini,” kata Joni Martinus, Selasa (15/8/2017).

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top