Purwakarta

Kodim 0619 Purwakarta dan PT SSM Tanam 1000 Pohon di Bantaran Sungai Citarum

PURWAKARTAPOST.CO.ID – Bekerjasama dengan PT Sinar Sukses Mandiri, Kodim 0619 Purwakarta tanam 1000 pohon di bantaran Sungai Citarum, di Desa Cilangkap Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta, Selasa (15/5/2018).

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana melalui Kasdim 0619 Purwakarta Mayor Inf Tito Maulani Harahap mengatakan, penanaman ini merupakan salah satu dukungan program Citarum Harum yang tengah digalakan kodam III Siliwangi.

“Bibit pohon yang kita tanam diantaranya pohon trembesi dan pohon buah-buahan,” ujar dia.

Ia menjelaskan, bibit -bibit tersebut nantinya dapat bermanfaat tidak hanya untuk perusahaan, melainkan manpaat juga untuk warga sekitar.

“Kami mengajak ke semua warga untuk sama-sama menjaga alam dan lingkungan, sehingga terhindar dari bencana alam,” tuturnya.

Sementara, Husin Owner PT Sinar Sukses Mandiri mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mendukung program Citarum Harum yang sedang digalakan Pemerintah.

“Dengan adanya penghijauan ini diharapkan mampu mencegah terjadinya erosi, sehingga mampu melestarikan lingkungan lebih asri,”  kata dia.

Diketahui, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0619 diwakili Kadim 0619 Purwakarta ,ketua DPRD Purwakarta, Waka Polres Purwakarta, Kadis Pertanian dan Pangan, Para perwira jajaran Kodim 0619, Resimen Armed 2/1 Kostrad, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, PJT II Jatiluhur, Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, Dinas Lingkungan Hidup, Para Kades se Kecamatan Babakancikao, seluruh personel Kodim 0619 Purwakarta dan warga sekitar.(rep.Reina)

Click to comment

Berita Populer

To Top