Purwakarta

Bupati Purwakarta Ingin Hasil Musrenbang 2020 Jadi Komitmen Bersama

MUsrenbang Pemkab Purwakarta tahun 2020, bupati ingin hasil musrenbang dapat terealisasi baik

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Demi terwujudnya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 sesuai visi misi, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika siap membangun komitmen sesuai visi misi yang diusung.

Untuk Mewujudkan hal tersebut, Bupati yang biasa disapa dengan Ambu Anne dalam Musrenbang RKPD diharapkan adanya sinkronisasi untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi dalam pemanfaatan sumber daya publik yang sangat terbatas sekaligus mewujudkan visi dan misi yang sesuai dengan Bupati.

“Sinkronisasi dan komitmen agar target Musrebang bisa tercapai dengan baik,” ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika disela pembukaan Musrenbang Kabupaten Purwakarta 2020 di Bale Sawala Yudhistira Purwakarta, Kamis (14/3/2019).

Apalagi dengan mengusung tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Optimalisasi Publik” ini dapat mencerminkan program pembangunan yang semakin pro rakyat. Dimana prioritas pembangunan di Kabupaten Purwakarta pada tahun 2020.

“meliputi peningkatan kualitas pelayanan dasar pendidikan, kesehatan serta infrastruktur, serta pelayanan prima bagi masyarakat,” kata Anne.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa Musrenbang merupakan rangkaian dan proses perencanaan pembangunan daerah yang tidak terputus karena harus terkait dengan perencanaan pembangunan yang telah disusun sebelumnya. Sehinggga berpedoman pada visi dan misi sebagaimana telah tercantum dalam RPJMD Kabupaten Purwakarta yang telah disepakati bersama.

Dimana Visi Pembangunan Kabupaten Purwakarta ialah “Mewujudkan Purwakarta Istimewa” dengan memiliki Misi meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial. Meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan professional. Mewujudkan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata. Serta mengembangkan perekonomian rakyat yang kokoh berbasis desa.

Sementara itu, mantan mojang Purwakarta 1999 ini, mengatakan yang ditekankan di tahun 2020 adalah pendidikan, kesehatan dan juga infrastruktur serta mendorong potensi kepariwisataan.

“Untuk kesehatan sendiri ia memprioritaskan jaminan kesehatan, sedangkan untuk pendidikan Purwakarta masih menerapkan pendidikan berkarakter, bahwa dari 3 point itu masih menjadi prioritas utama, ” Ujar Anne.

Saat ini Anne sendiri akan memfokuskan pembangunan pada Infrastruktur serta sarana dan prasarana. Diantaranya adalah perbaikan sarana pendidikan.

“untuk pendidikan diantara perbaikan sarana pendidikan dengan beberapa ruang kelas yang harus direnovasi dan ini bertahap,” kata dia.

Dalam Musrenbang ini turut hadir perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Unsur MUspida, DPRD, camat, dan para kepala desa.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top