Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 15 Feb 2019 08:03 WIB ·

Festival Seni, Bazar dan Kreasi SMPN 3 Pasawahan yang Menggerakan Anak Muda


 Festival Seni, Bazar dan Kreasi SMPN 3 Pasawahan yang Menggerakan Anak Muda Perbesar

PURWAKARTAOST.CO.ID-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kecamatan Pasawahan, Purwakarta kembali sukses menggelar Festival Seni, Bazar dan Kreasi (Fesbaker) untuk kali kedua tahun ini.

Fesbaker bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi para pelajar di Kecamatan Pasawahan dan sekitarnya.

Tahun 2019 ini acaranya lebih istimewa lantaran mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak yakni, mahasiswa KKN Sadra Jakarta, Dinas Pendidikan, Dinas Kepemudaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Purwakarta.

Irma Silvia, Kepala SMPN 3 Pasawahan mengatakan Fesbaker diisi berbagai kegiatan positif diantaranya yakni penampilan kreasi seni, pameran hasil karya para remaja dan pemuda, peluncuran 4 (empat) judul buku karya civitas akademik SMPN 3 Pasawahan serta peresmian taman bacaan masyarakat “Dewi Sri”.

“Fesbaker tahun ini pun menjadi sangat istimewa bagi kami, karena didukung dan diapresiasi oleh berbagai pihak, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kepemudaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) dan tentunya aparatur desa dan kecamatan,” papar Irma.

Nurul Khairul Ketua Kelompok KKN Sadra Jakarta mengatakan para mahasiswa mendorong pembentukan TBM di dua tempat, yakni di SMPN 3 Pasawahan ini dan di Kampung Pasir Muncang.

Mahasiswa pun banyak mendapatkan pelajaran dan pengalaman melalui kegiatan itu, terutama kaitan dengan literasi. Terlebih guru, TU dan Ibu Kepala Sekolah sangat aktif dan kreatif soal literasi ini, tentunya menjadi kebanggaan mahasiswa dapat bersama-sama lebih dari satu bulan di Pasawahan.

“Kami berharap keberadaan TBM akan membangkitkan kembali kesadaran membaca di kalangan remaja dan pemuda yang mulai tergerus oleh kemajuan teknologi informasi,” tutur Nurul Khairul.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan mewakili Kadisdik, Kabid Kepemudaan dan jajarannya, Sekretaris Camat Pasawahan, Perwakilan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Purwakarta, civitas akademika SMPN 3 Pasawahan, para pelajar, pemuda dan masyarakat sekitar desa Ciherang.

Menanggapi kegiatan fesbaker, Kabid Pemuda menyampaikan apresiasi singkatnya.

“Sebuah sinergi dan kolaborasi dalam aneka kreasi, semoga dapat kita kembangkan lagi,” ujar Ahmad Arif Imamulhaq.

Artikel ini telah dibaca 117 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Guru Honorer di Purwakarta Datangi Kantor DPRD Minta Diangkat Menjadi PPPK 

1 Maret 2024 - 00:32 WIB

Ratusan guru honorer di Purwakarta saat melakukan aksi damai di Kantor DPRD Purwakarta

Mahasiswa UPI Purwakarta Bantu Warga Realisasikan Memiliki Penampungan Bibit Ikan

25 Desember 2023 - 21:45 WIB

SMKN 1 Plered Purwakarta Sukses Selenggarakan Perlombaan Paskibra se-Jabar

25 Desember 2023 - 12:50 WIB

Istri Kepala Desa Wisudawan Tertua STAI Muttaqien 2023 

26 Agustus 2023 - 18:31 WIB

Wisuda ke XIII, STIE Muttaqien Purwakarta Lepas 197 Sarjana

26 Juli 2023 - 15:32 WIB

Kecurangan PPDB Bikin Bangkrut Sekolah Swasta?

24 Juli 2023 - 01:15 WIB

Trending di Pendidikan