Purwakarta

Polres Purwakarta Perketat Pengamanan Masuk Mako

Petugas polres purwakarta saat melakukan pemeriksaan kendaraan pengguna jalan

Purwakarta Post – Polres Purwakarta memberlakukan pengamanan ketat untuk tamu tak terkecuali ojek online sebelum memasuki lingkungan Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran.

Pengamanan ketat ini diberlakukan imbas dari insiden suicide bom atau bom bunuh diri yang terjadi di markas Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pagi.

Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei mengatakan sebelum memasuki lingkungan Mapolres tamu terlebih dahulu diperiksa baik KTP, maupun barang bawaan yang akan di bawa masuk lingkungan Mapolres.

“Pada saat memasuki mako, kita melakukan pemeriksa kendaraan, kemudian juga barang yang dibawa kami periksa, identitas seperti KTP disimpan di penjagaan, kita ganti dengan id card tamu,” paparnya usai memimpin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Kecamatan Plered, Rabu (13/11/2019).

Tidak saja lingkungan Mapolres Purwakarta, penjagaan ketat juga dilakukan di lingkungan Polsek hingga asrama polisi.

Sementara untuk prosedur pengantar barang atau penumpang melalui ojek online, Polres akan memberlakukan pengiriman barang melalui ojek online seluruhnya akan disimpan di pos polisi. Sehingga pengemudi ojek online tidak akan bebas masuk ke lingkungan Mapolres Purwakarta.

“Terkait pengiriman barang atau order dari anggota di dalam Mapolres, maka barang hanya bisa diantar sampai pos,” pungkasnya.

Polres Purwakarta juga memberlakukan satu pintu utama untuk keluar dan masuk kendaraan, sehingga tidak ada pintu alternatif lain yang dapat digunakan tamu.

Baca juga :  Kemarau, Warga Pondoksalam Purwakarta Mulai Manfaatkan Air Sungai
Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top