Teknologi

Cara Menjadi Youtuber Android, Banyak Subscriber dan Berpenghasilan Fantastis

Tampilan editor video kinemaster

Youtuber belakangan ini berubah menjadi profesi yang sepertinya tidak main-main untuk digeluti. Tidak seperti biasanya, media berbagi video milik google tersebut tidak melulu dipenuhi oleh konten monoton atau sekedar tutorial. Pasalnya kondisi itu berubah setelah beberapa artis terkenal melirik youtube sebagai media alternatif berbagi video kegiatan dan tambahan pundi pundi keuangan. Sebut saja misalnya Dedi Cobuzier atau Rafi Ahmad yang belakangan eksis di branda Youtube.

Pertanyaannya kenapa artis artis sepopuler Rafi Ahmad atau Dedi Cobuzer malah terjun ke Youtube. Bukankah mereka sudah populer?, atau hanya sekedar berbagi kepada penggemarnya lewat youtube. Well kita tidak tahu, pastinya bahwa lewat youtube seseorang bisa populer dan memiliki penghasilan fantastis. Jika tidak percaya searching saja berapa penghasilan youtuber populer seperti Ata Halilintar, Young Lex atau Reza Arap kamu akan terkejut melihat penghasilan mereka.

Tapi sepertinya untuk menjadi youtuber profesional seperti misalnya Ata sedikitnya kalian mesti merogoh kocek dalam. Pasalnya untuk memulai mengibarkan channel youtube minimal perlu kamera yang berkualitas 4K. Harga kamera yang dibanderol pun tidak main-main mulai dari 5 juta – 20 juta untuk standar kualitas prima. Lain kamera lain pula perlengkapan lainnya seperti microphone, komputer canggih dengan VGA mumpuni untuk rendering dan paling penting keahlian editing video secara apik dan smooth.

Nah masih semangat jadi youtuber?, tenang jangan berkecil hati kali ini tulisan kita akan membahas bagaimana caranya menjadi youtuber low end bermodalkan smartphone Android.
Asalkan kualitas smartphone Android kalian mumpuni tidak ada salahnya untuk menjadi youtuber bermodal Android, asalkan konsisten upload video dan membuat konten konten kreatif bagi penonton youtube yakinlah channel kalian akan berkibar.

Pertama, usahakan kalian memiliki Android dengan RAM minimal 3 GB dan kamera belakangan dengan MP yang mumpuni. Tujuannya agar video yang dihasilkan tetap bagus meski dibuat dan diedit dari Android.

Kedua, tambah perlengkapan seperti clip on microphone dengan harga di bawah 100 ribu, stabilizer Android tidak usah yang gimbal asalkan hasil video stabil. Stabilizer Android jenis gimbal harganya hampir sama seperti Android jadi pilih stabilizer yang standar di saku saja.

Ketiga, lengkapi Android kalian dengan aplikasi editing yang mudah digunakan misalnya KineMaster, Filmora, atau Power Director. Tanpa harus edit lewat komputer melalui aplikasi aplikasi tersebut kalian sudah bisa editing video berkualitas. Nah untuk cara editingnya kalian bisa searching di youtube.

Terakhir, buat konten kreatif dan pastikan bahwa kalian membangun channel dengam topik khusus misalnya tutorial, game atau informasi hiburan seperti channel Calon Sarjana atau YT Crash. Topik khas dari channel kalian menentukan seberapa eksisnya video kalian muncul di branda youtube dan trending. Nah demikian Cara Menjadi Youtuber Android, Banyak Subscriber dan Berpenghasilan Fantastis. Jika ada saran dan masukan tolong untuk sampaikan di komentar di bawah ini.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top