Kesehatan

5 Orang Sembuh, Pasien Positif di Purwakarta Tinggal 1 Orang

Purwakarta Post – Sebanyak 5 orang pasien berstatus positif Covid-19 dinyatakan sembuh, kini jumlah pasien positif di Kabupaten Purwakarta tinggal 1 orang.

Hingga Sabtu (13/6/2020) sebanyak 5 orang pasien dinyatakan negatif Covid-19 setelah memperoleh hasil tes kedua.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr.Deni Darmawan memastikan 1 orang pasien positif masih menjalani proses perawatan dan karantina.

“Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 29 orang. Termasuk yang sembuh pada hari ini sebanyak 5 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia. Jadi, kini hanya satu orang masih dalam proses perawatan dan karantina,” papar dr.Deni.

Selain menyisakan 1 orang pasien positif Covid-19, penurunan jumlah kasus juga terjadi pada orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2 orang dan pasien dalam pengawasan sebanyak 1 orang.

“Kini, jumlah ODP menjadi 16 orang dan PDP 8 orang,” timpalnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, terus mengajak masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah. Yaitu dengan menajaga jarak fisik, memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat.

“Masyarakat juga hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam setiap kegiatan,” pungkas Dr. Deni.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top