Politik

Bupati dan Ketua DPRD Purwakarta Kompak Puji Sekwan Saat Halal bi Halal

Bupati dan Ketua DPRD Purwakarta Kompak Puji Sekwan Saat Halal bi Halal

Purwakarta Post – Bupati Purwakarta dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta kompak mengapresiasi Sekretaris Dewan Purwakarta, Drs. Suhandi saat acara halal bi halal di gedung utama DPRD Purwakarta, Kamis (13/6/2019) di Jl Pemuda No 26 Kecamatan Jatiluhur Purwakarta.

Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Sarif Hidayat mengatakan selama ini kegiatan-kegiatan yang digelar sekretariat dewan cenderung seremonial. Karena seremonial tidak jarang kegiatan yang digelar malah jadi kaku dan kurang mengena pada inti kegiatannya.

“Selama ini di DPRD paling ada acara halal bi halal secara seremonial saja, tapi penyelenggaraan kali ini sungguh peristiwa yang luar biasa,” kata Sarif saat memberikan sambutan.

Sementara Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengapresiasi Sekwan lantaran baru kali tersebut Sekretariat Dewan menggelar halal bi halal yang lebih nonformal. Tidak salah bila Bupati Anne mengapresiasinya dalam penilaian 100 persen.

“Kalau boleh menilai, saya memberikan nilai 100 untuk Bapak Sekwan,” ujar Bupati Anne.

Tausiah kegiatan halal bi halal tersebut diisi oleh Ustadz Ridwan Mukri turut menyampaikan pesan moral agar kegiatan halal bi halal tidak lebih populer hanya lewat spanduk atau ucapan saja, lebih dari itu halal bi halal harus dari hati yang terdalam untuk saling memaafkan.

“Kita harus membiasakan diri dalam mengucapkan halal bi halal ini dengan hati, sehingga kita menjadi orang senantiasa rendah hati dan tidak takabur,” ucap Ustadz Ridwan Mukri.

Halal bi halal sendiri berlangsung khidmat dengan dihadiri Bupati Purwakarta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, unsur pimpinan DPRD, anggota DPRD, kepala OPD dan jajarannya, mantan Ketua DPRD Purwakarta, para pjabat DPRD, sejumlah mantan pejabat DPRD, serta para pegawai Sekretariat Dewan.

Loading...
Click to comment

Berita Populer

To Top