Pendidikan

SMAN 1 Purwakarta Salurkan 200 Paket Sembako

SMAN 1 Purwakarta Salurkan 200 Paket Sembako

Purwakarta Post – SMA Negeri 1 Purwakarta (SMANSA) Purwakarta kembali menyalurkan bantuan paket sembako tahap kedua bagi warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Kamis (14/5/2020).

Bantuan paket sembako tahap kedua tersebut diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 terlebih pada bulan Ramadan seperti saat ini. Bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin yang sudah diterapkan dalam program sekolah yaitu SMANSA Berbagi

Humas Smansa, Suradi mengatakan paket sembako tahap kedua yang dibagikan sebanyak 200 paket.

“Sembako untuk tahap kedua diantaranya beras, mie instan , kecap, gula pasir dan juga minyak kelapa,” katanya.

Sasaran paket sembako kali tersebut untuk para kaum dhuafa, pemulung, penarik becak, pengojek, dan pedagang kecil.

Kepala Sekolah SMAN 1 Purwakarta, Emma Sukmaasih menjelaskan jika dana yang dialokasikan untuk bantuan tahap kedua senilai Rp12 juta dalam bentuk paket sembako.

“Pembagian sembako tahap pertama nominal Rp 9,5 juta kalau tahap kedua ini mendapatkan 12 juta rupiah dan bantuan tahap ke 2 ini melibatkan pihak luar / dermawan dari luar Purwakarta diantaranya ada dermawan dari Bekasi, juga Cirebon, termasuk juga penerbit ikut serta.” jelas Emma Sukmaasih.

Emma mengatakan dengan adanya bantuan paket sembako tahap kedua ini diharapkan bisa membantu warga masyarakat di bulan ramadan dalam menghadapi situasi musibah wabah virus Corona.

“Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini bisa membantu atau meringankan beban, semoga bermanfaat untuk mereka walaupun tidak banyak ,’’ pungkas Emma.

Loading...
www.domainesia.com
Click to comment

Berita Populer

To Top