Menu

Mode Gelap

Politik · 14 Mei 2018 20:51 WIB ·

Ini Persiapan Dedi Mulyadi Hadapi Debat Kedua Pilgub Jawa Barat


 Ini Persiapan Dedi Mulyadi Hadapi Debat Kedua Pilgub Jawa Barat Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Milyadi mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi debat kedua Pilgub Jawa Barat.

Berdasarkan jadwal dari KPU Jawa Barat, acara adu visi dan misi tersebut akan digelar Senin (14/5/2018). Tepatnya, di Balairung Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Menurut Dedi, persiapan yang dia lakukan hanya lari pagi agar tampil segar di arena debat malam ini.

Kader Nahdlatul Ulama tersebut sudah terbiasa beradu gagasan, visi dan misi sejak aktif sebagai aktivis HMI Tahun 1990. Lahirnya pergulatan ide, menurut dia merupakan dinamika yang biasa.

“Gini aja biasa, lari pagi. Tidak ada persiapan khusus. Itu (debat) dinamika biasa, jadi menghadapinya sudah biasa juga,” kata Dedi, Senin (14/5/2018) pagi, di Purwakarta.

Dalam keterangan resminya, KPU Jawa Barat telah menetapkan tema debat kedua Pilgub Jawa Barat. Lingkungan hidup, sumber daya alam, energi, pangan, kelautan, kehutanan dan pertambangan menjadi tema yang akan digali dari pasangan calon.

Terkait tema tersebut, Koordinator Presidium KAHMI Jawa Barat itu berkomentar. Menurut dia, solusi atas masalah yang muncul dalam tema tersebut tidak bisa ditemukan hanya dalam buku akademik.

Fakta empirik di lapangan menurutnya menjadi referensi sesungguhnya dalam rangka menggali solusi berupa program.

“Solusi itu hanya bisa ditemukan oleh orang yang sudah berkunjung ke tempat dimana masalah itu terjadi. Kalau hanya mengandalkan buku sebagai referensi, gak akan ketemu akar masalah dan solusinya,” ungkapnya.

Setiap daerah di Jawa Barat, menurut mantan Bupati Purwakarta dua periode tersebut memiliki kompleksitas masalah yang berbeda. Karena itu, dibutuhkan sosok pemimpin energik dan solutif demi penyelesaian masalah.

“Curahan hati masyarakat harus didengarkan dengan hati pula. Itu akan menelusup dan melahirkan energi untuk menyelesaikan masalah mereka. Kalau ditanya kiat, itulah kiat saya selama ini. Intinya mah santai wae,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bela Wong Cilik, Om Zein Resmi Daftar ke PDIP Purwakarta Maju Sebagai Calon Bupati 2024

20 April 2024 - 20:44 WIB

Panwascam Bojong Pastikan Lakukan Pengawasan Secara Benar

2 April 2024 - 04:45 WIB

Belasan Anggota DPRD Ajukan Hak Interpelasi Terhadap Penjabat Bupati Purwakarta

28 Maret 2024 - 14:57 WIB

Belasan PAC PDIP Goyang Kandang Banteng Purwakarta

20 Maret 2024 - 18:57 WIB

Buka Pendaftaran Balon Bupati, DPC PKB Purwakarta Bentuk Desk Pilkada

18 Maret 2024 - 01:35 WIB

Irwan Siap Maju Pada Pemilihan Bupati Purwakarta

13 Maret 2024 - 21:19 WIB

Trending di Politik