News

Ini Kronologi OTT KPK Bupati Subang, Imas Aryumningsih

Pasangan Imas aryumningsih-sutarno saat mendapat nomor urut pilkada subang

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Bupati Subang, Imas Aryumningsih melalui operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (13/2/2018) malam.

Sebelum terjaring OTT, Imas Aryumningsih sendiri baru saja ditetapkan dan mendapat nomor urut 2 pasangan calon Pilkada Subang 2018. Imas Aryumningsig berpasangan dengan Sutarno.

KPK melalui Kabiro Humas, Febri Diansyah memastikan Imas ditangkap dalam kasus dugaan suap perizinan.

Selain Imas, KPK juga mengamankan tujuh orang lainnya dalam OTT tersebut. Ketujuhnya merupakan kurir, swasta dan unsur pegawai setempat.

Saat dilakukan OTT KPK membenarkan adanya dugaan penerimaan uang hingga ratusan juta. Jumlah itu masih di bawah dari komitmen awal yang mencapai miliaran rupiah.

“(OTT) Terkait perizinan. Benar, ada dugaan penerimaan uang,” ujar Febri Diansyah, Rabu (14/2/2018).

Setelah diamankan di kantor KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, petugas lembaga anti rasuah itu langsung melakukan pemeriksaan intensif.

“Ratusan juta sejauh ini (yang diamankan). Diduga dari pembicaraan awal miliaran rupiah,” tutur Febri seperti dikutip dari laman Detik.

Pemeriksaan intensif kedelapan orang yang diamankan dilakukan selama 24 jam. Setelahnya KPK akan menentukan status hukum kedelapan orang tersebut berdasarkan bukti.

Click to comment

Berita Populer

To Top