Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 14 Jan 2019 21:44 WIB ·

Distarkim Purwakarta Siapkan Tim Reaksi Cepat Penebang Pohon


 Distarkim Purwakarta Siapkan Tim Reaksi Cepat Penebang Pohon Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Purwakarta siapkan Tim Reaksi Cepat Penebang Pohon (TRCPP).

Menurut Kepala Seksi (Kasie) Pertamanan Distarkim Purwakarta, Hadi Purnama. Di musim penghujan ini, pihaknya telah membentuk Tim Reaksi Cepat Penebang Pohon, untuk antisipasi cuaca hujan disertai angin.

“Kita ada 10 tim untuk antisipasi pohon tumbang, mereka siap terjun langsung ke masyarakat apabila ada pohon yang rawan tumbang,” ujar Hadi ketika dihubungi melalui sambungan telponnya. Senin (14/1/2018).

Hadi pun menambahkan, bahwa masyarakat bisa memanfaatkan call center 112 ataupun melalui surat permohonan kepada Distarkim dan akan langsung ditindaklanjuti sesuai pelaporan.

“Bisa melalui call center, ataupun mengirimkan surat permohonan maka Tim akan terjun langsung untuk esekusi,” ungkap dia.

Sedangkan untuk kasus pohon tumbang yang tidak diduga, Tim tersebut akan langsung esekusi apalagi bila menghalangi fasilitas umum seperti jalan raya.

“Kalau kejadian langsung ya kita langsung turun ke lapangan, apalagi kalau menghalangi jalan, karena untuk tim selalu stanby siang dan malam,” ujarnya.

Untuk titik rawan, Hadi pun menjelaskan ada beberapa wilayah yang rawan akan tumbangnya pohon, sehingga dirinya meminta agar masyarakat waspada serta langsung menghubungi pihaknya apabila terlihat pohon yang akan tumbang.

“Untuk rawan tumbang, ada disekitaran jalan Sukatani, Kota Jalan Veteran Cisereuh tapi kita terus siaga, untuk masyarakat agar waspada serta segera melaporkan apabila melihat kondisi pohon yang terlihat akan tumbang,” kata dia.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dihari Pertama Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024, KPU Purwakarta Catat 152 Orang Sudah Daftar

23 April 2024 - 20:19 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

Trending di Purwakarta