Menu

Mode Gelap

Purwakarta · 13 Des 2018 09:26 WIB ·

Kolaborasi Antar Dinas, Pemkab Purwakarta Siap Kembangkan Pariwisata Terintegrasi


 Kolaborasi Antar Dinas, Pemkab Purwakarta Siap Kembangkan Pariwisata Terintegrasi Perbesar

PURWAKARTAPOST.CO.ID-Untuk memenuhi target 3 juta kunjungan wisatawan ke Purwakarta. Disporaparbud Purwakarta akan kembangkan pariwisata terintegrasi.

Menurut Kepala Bidang Pariwisata, Heri Anwar akan ada kolaborasi antar dinas tiap bidangnya yang akan mengembangkan pariwisata di Purwakarta.

“ada kolaborasi antar dinas,dari pertanian,peternakan,perdagangan hingga bina marga untuk perkembangan pariwisata di Purwakarta,” ungkap Heri ketika di temui di Disporaparbud Purwakarta. Rabu (12/6/2018).

Heri menjelaskan konsep yang pada 2019 nanti mulai diterapkan. diantaranya pola pengembangan pariwisata berbasis pendidikan, termasuk pemanfaatan lahan pertanian dan peternakan sebagai daerah tujuan pariwisata di Purwakarta.

“2019 kita buat alur visit travelnya, misalnya dinas pertanian menyiapkan lahan nanti wisatawan diarahkan berwisata bagaimana menanam padi, menggarap pertanian hal tersebut mulai kita kembangkan termasuk peternakan juga,” ujarnya.

Selain itu penguatan UMKM menjadi salah satu fokus di 2019 dalam perkembangan ke pariwisataan di Purwakarta. dimana dirinya akan menguatkan kios oleh – oleh khas Purwakarta yang dikembangkan UMKM.

“kios UMKM yang menjual oleh – oleh Purwakarta akan kita kuatkan karena salah satu produk yang menjadi ciri khas Purwakarta,” tuturnya.

Sedangkan until titik lokasi, Heri menyerahkan kepada dinas terkait. Pihaknya sendiri merumuskan paket wisata yang terintegrasi yang nantinya diarahkan pada tempãt yang menajdi kolaborasi antar dinas tersebut.

“sedangkan kita fokus pada pengembangan paket wisatanya, misalnya ke museum digital nanti kita arahkan kebeberapa tempat wisata hasil kolaborasi, konsep ini saya kira baru pertama di Jawa Barat kolaborasi antar dinas dalam mengembangkan pariwisata,” ungkap Heri.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

19 April 2024 - 15:32 WIB

KPU Purwakarta Segera Buka Rekrutmen PPK dan PPS

18 April 2024 - 15:37 WIB

Cikao Park Purwakarta Diserbu Wisatawan di Libur Lebaran, Pengelola Tingkatkan Keamanan

13 April 2024 - 16:39 WIB

GM PLN Jabar Lakukan Inspeksi, Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 23:50 WIB

PLN Purwakarta Bersama Jasa Marga Cek SPKLU di Rest Area Tol Cipularang

9 April 2024 - 16:19 WIB

PLN UP3 Purwakarta Gelar Apel Siaga Kelistrikan Untuk Memastikan Kehandalam Listrik Selama Lebaran

7 April 2024 - 20:34 WIB

Trending di Purwakarta